Tips Sederhana Sebelum Pindah Rumah

id tips sederhana, sebelum pindah rumah

Tips Sederhana Sebelum Pindah Rumah

Jakarta (Antarariau.com)- Pindah ke rumah baru, tentu banyak yang harus dilakukan dan menyita waktu, salah satunya adalah mengepak barang. Tapi, kami akan membagi beberapa tip sederhana bagi Anda yang sedang bersiap-siap untuk pindahan.

1. Beri Nama Pada Box

Saat mulai berkemas, pastikan box Anda cukup. Jangan lupa untuk memberi nama pada box-box tersebut. Ini akan membantu Anda saat membongkar barang di rumah baru.

2. Pastikan Rumah Baru Sudah Siap

Ini adalah salah satu tip yang paling penting. Pastikan rumah baru Anda sudah benar-benar selesai jika memang ada renovasi ini-itu dan sudah siap huni. Sebab, jika masih ada beberapa proses pengerjaan, ini akan beresiko untuk barang-barang Anda.

3. Atur Barang Semudah Mungkin

Anda harus benar-benar pintar dalam meletakkan barang-barang di box atau di mobil pengangkut barangnya. Sebab, ini akan banyak membantu saat membokar barang.

4. Jangan Ragu Meminta Bantuan

Kebanyakan orang memang lebih senang mengepak barang sendirian. Tapi, jika ada keluarga yang ingin menolong, jangan sungkan untuk menerimanya. Kalau perlu gunakanlah jasa pengepakan untuk barang tertentu.

5. Pisahkan Barang Pecah Belah

Anda harus memisahkan box yang berisi barang pecah belah dengan yang lainnya. Jika Anda membawa mobil pribadi, taruhlah box berisi barang pecah belah tersebut di mobil Anda daripada di mobil pengangkut atau truck.

Sumber: Gohitz