Tidak Ada Info Akurat Tentang Investasi, Kedutaan Australia Datangi Pekanbaru

id tidak ada info akurat tentang investasi kedutaan australia datangi pekanbaru

Tidak Ada Info Akurat Tentang Investasi, Kedutaan Australia Datangi Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kedutaan Australia untuk Indonesia di Jakarta menyatakan hingga kini masih kesulitan untuk mendapatkan informasi akurat mengenai peluang investasi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Saya datang supaya dapat informasi mengenai perkembangan Pekanbaru, dan Provinsi Riau," ungkap Sekretaris I Bidang Ekonomi Kedutaan Australia untuk Indonesia di Jakarta, Todd Dlas, di Pekanbaru, Selasa, usai menemui Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Todd Dlas, mengakui memang kantor kedutaan Australia ada di Jakarta, tetapi sejauh ini sangat susah untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang pertumbuhan Kota Pekanbaru.

"Makanya saya datang langsung dan ingin tahu langsung apa saja rencana pembangunan yang sudah dirancang oleh Wali Kota kedepan," tegasnya.

Ia menjelaskan tujuannya datang juga juga mencari kesempatan kerjasama antara negara dan khususnya Pemerintah Kota (pemko) dengan Australia.

"Di Australia banyak investor yang ingin menanamkan modalnya, informasi ini akan berguna bagi mereka," urainya.

Diakuinya kerjasama yang menjadi daya tarik Pekanbaru saat ini masih bergerak disektor Minyak dan gas (migas) serta konstruksi.

"Kalau Australia kerjasama apa saja mau, sekarang masih banyak sektor migas dan kostruksi," tegasnya.

Tetapi kedepan ia menilai lebih banyak peluang investasi lain akan terbuka, seperti disektor pariwisata, perdagangan dan jasa.

"Seperti tadi kata Wali Kota ada wisata MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition), Saya lihat ada peluang itu," tambahnya.

Ia berharap apapun informasi investasi yang ada di Pekanbaru dan Riau, segera disampaikan kepada pihaknya.