Silaturahim ke Dewan, Kapolda Katanya Berkomitmen Berantas Karlahut dan Narkoba

id silaturahim ke, dewan kapolda, katanya berkomitmen, berantas karlahut, dan narkoba

Silaturahim ke Dewan, Kapolda Katanya Berkomitmen Berantas Karlahut dan Narkoba

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pimpinan DPRD Provinsi Riau dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) setempat dalam kesempatan silaturahmi membahas komitmen dalam mengatasi masalah narkoba serta kebakaran lahan dan hutan yang sedang marak terjadi saat ini .

"Kedatangan Kapolda untuk bersilaturrahmi dan membicarakan masalah-masalah yang timbul di Riau akhir-akhir ini seperti kebakaran lahan dan narkoba," ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo, usai silaturrahim Kapolda di DPRD Riau, Selasa.

Lebih lanjut, pertama soal Karlahut pihaknya berharap, semoga tidak ada lagi kebakaran di Riau yang menimbulkan bencana kabut dan asap. Menurutnya Kapolda sudah berkomitmen untuk menuntaskan itu, siapapun yang jadi Kapolda terpilih.

Dikatakannya, masalah karlahut sudah menjadi tanggungjawab dan wewenang semua pihak, baik pemerintahan maupun masyarakat untuk mencegah timbulnya bencana kabut asap seperti tahun yang sudah-sudah. Begitu juga dengan masalah narkoba semua sudah tahu bahwa di provinsi ini banyak pintu masuk yang bisa dimasuki oleh sindikat bandar narkoba.

"Kapolda yang baru cukup berkomitmen untuk menuntaskan masalah-masalah yang seperti itu, ini yang kami bahas dalam sharing tadi. Pihak DPRD Riau menyampaikan kepada beliau, mudah-mudahan dua topik tersebut segera dapat diselesaikan," tambahnya.

Menurutnya, jika untuk masalah keamanan daerah dan yang lainnya memang sudah menjadi tugas dan pekerjaan sehari-sehari dan rutin kepolisian.

"Kami berterimakasih Kapolda sudah bersilaturrahim dengan kami DPRD Riau, mudah-mudahan dengan begitu kita bisa saling memberikan informasi kepada pihak kepolisian tentang masalah-masalah yang terjadi di Provinsi Riau ini," tuturnya.

Ia berharap, kasus kebakaran lahan dan narkoba bisa dapat diselesaikan dengan segera. Kita berharap Kapolda yang baru bisa lebih komitmen dalam menuntaskan kasus tersebut.

"Semoga tidak ada lagi kebakaran lahan dan hutan di Riau," tutupnya.