Pulau Jemur Akan Di Bangun Tower Telkomsel

id pulau jemur, akan di, bangun tower telkomsel

Pulau Jemur Akan Di Bangun Tower Telkomsel

Pasir Limau Kapas, Rohil (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) terus berupaya memperjuangkan pembangunan Tower Telekomunikasi di Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas kepada pemerintah Pusat.

"Memang banyak keluhan selama ini baik dari TNI, Syabandar dan aparat militer lainnya yang menjaga pulau terluar itu untuk melakukan komunikasi ke Pemkab Rohil dikarenakan tidak ada sinyal," kata Kepala Badan Pengelola Perbatasan H. Wazirwan Yunus, Jumat (11/9).

Untuk mempermudah hubungan komunikasi tersebut Pemkab Rohil telah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar dibangun tower didaerah itu.

"Kemarin kita telah melakukan koordinasi bersama Dishubkominfo Rohil dan menyatakan pemerintah pusat sangat menyambut baik usulan yang diajukan dengan catatan lahan yang akan dibangun Tower Telkomsel tersebut harus memiliki sertifikat apalagi lahan itu milik negara, makanya semua fasilitas pembangunan dilakukan oleh pemerintah pusat," jelasnya.

Dia membeberkan, jarak dari pusat ibu kota Kabupaten Rokan Hilir yakni Bagansiapiapi menuju Pulau Jemur dengan menggunakan kapal cepat memakan waktu lebih kurang dua jam perjalanan, namun jarak tempuh melalui Pulau Batu Mandi ke Port Klang Malaysia hanya sekitar 45 Mil.

"Pembangunan Tower Telkomsel di Pulau Jemur sangat penting demi mempermudah TNI untuk melakukan komunikasi ke Pemkab Rohil," katanya.

Dia menilai dengan berdirinya Tower di Pulau Jemur selain mempermudah jaringan komunikasi namun juga sebagai upaya untuk mengembangkan objek wisata andalan Rohil.

Karena, selama ini diakuinya sudah banyak investor dari berbagai negara berkunjung di Pulau Jemur dan bahkan mereka berkeinginan untuk membangun sejumlah fasilitas objek wisata andalan Rohil tersebut.

"Kalau jaringan sudah ada otomatis para investor akan tertarik menanamkan modalnya di Pulau Jemur, ini yang kita harapkan," sebut dia. (Adv)

Oleh Dedi Dahmudi