PLN Janjikan Indragiri Hilir Bebas Pemadaman Listrik

id pln, janjikan indragiri, hilir bebas, pemadaman listrik

 PLN Janjikan Indragiri Hilir Bebas Pemadaman Listrik

Tembilahan, (Antarariau.com) - GM PLN Wilayah Riau-Kepulauan Riau Feby Joko Priharto menyampaikan bahwa mulai kini Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, bebas pemadaman listrik sebab daya yang tersedia telah mencukupi.

"Pemadaman bergilir kedepannya tidak akan terjadi lagi," kata GM PLN Riau-Kepri Feby Joko Priharto di Tembilahan, Jumat.

Hal ini disampaikannya pada Rapat Dengar Pendapat (RPD) oleh DPRD Kabupaten Inhil yang dipimpin oleh Ketua Komisi III, Iwan Taruna.

"Sebelumnya daya untuk wilayah Inhil tidak mencukupi," ujarnya.

Terkait hal yang disampaikan oleh GM PLN Wilayah Riau-Kepri ini Iwan Taruna selaku ketua komisi III DPRD Kabupaten Inhil berharap PLN dapat menepati janjinya.

"Saat ini telah banyak masyarakat yang jengkel dan mengeluhkan kondisi kelistrikan di Inhil," ucapnya.

Dia mengatakan saat ini juga tidak sedikit masyarakat yang mulai berkoordinasi untuk melakukan aksi ke PLN Tembilahan jika sampai 1 Juni kondisi kelistrikan di Inhil belum normal.

"Mereka akan langsung mendatangi PLN Rayon Tembilahan," ungkapnya.

Namun disamping itu dia berharap hal itu tidak terjadi karena pihak PLN telah menjanjikan bahwa mulai hari ini pemadaman listrik untuk wilayah Kabupaten Inhil khususnya Kota Tembilahan tidak ada lagi.

"Semoga janji PLN kali ini dapat dipercaya," katanya.

Sementara itu kepala bidang kelistrikan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Inhil Yusnaldi meragukan pernyataan yang telah disampaikan oleh PLN karena menurutnya daya yang tersedia belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Tembilahan.

"Kami masih meragukan hal itu namun semoga saja apa yang telah disampaikan oleh PLN dapat terealisasi," ucapnya. (adv)