Massa Dirikan Tenda Di Kantor Gubernur Riau

id , massa dirikan, tenda di, kantor gubernur riau

  Massa Dirikan Tenda Di Kantor Gubernur Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ribuan warga yang tergabung dalam Forum Warga Sidomulyo atau Forgasi melanjutkan aksi unjuk rasa dengan mendirikan tenda di halaman kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Kamis.

"Kita akan menginap disini jika belum mendapat tanggapan dari Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur Riau," kata Koordinator Aksi, Bambang kepada Antara.

Dari lokasi demo terlihat sejumlah pendemo telah mempersiapkan sejumlah bambu dan terpal, kemudian beberapa dari mereka tampak sibuk mendirikan satu persatu tenda.

Hingga berita diturunkan, terlihat setidaknya ada tiga tenda yang didirikan pendemo. Sementara ratusan petugas gabungan Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Polda Riau, dan Satpol PP Riau terus berjaga-jaga.

Dalam aksinya, selain membuat tenda, pendemo juga membawa serta replika keranda beserta pocong yang diletakkan persis depan pintu masuk kantor gedung.

Sebelum berhasil menduduki kantor Gubernur Riau, massa terlebih dahulu melakukan orasi di luar gedung, namun aksi massa semakin memanas tatkala mereka tidak mendapat tanggapan, sementara aksi yang dilakukan ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan dalam waktu dekat ini.

Kemudian setelah berorasi lebih kurang satu jam diluar gedung kantor pejabat nomor satu di Riau tersebut, massa lalu meringsek masuk dan mendobrak pagar hingga pagar bagian utara Kantor Gubernur Riau, dan merobohkan salah satu palang pintu berukuran besar.