Pemprov Riau Desak Penyelesaian Jembatan Siak III

id pemprov riau, desak penyelesaian, jembatan siak iii

Pemprov Riau Desak Penyelesaian Jembatan Siak III

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemprov Riau mendesak kontraktor untuk segera menyelesaikan perbaikan Jembatan Siak III di Kota Pekanbaru yang tak kunjung bisa digunakan oleh masyarakat sekitar dua tahun terakhir.

Sekretaris Daerah Riau, Zaini Ismail, mengatakan kekecawaannya karena tak kunjung terealisasinya uji beban (loading test) Jembatan Siak III oleh kontraktor di jembatan yang diresmikan pada 3 Desember 2011 itu. Ia berharap kontraktor PT Waskita Karya bersikap serius menangani jembatan tersebut.

"Kita tunggu saja hasil loading testnya, apakah nanti sudah layak dilewati dan digunakan oleh masyarakat atau tidak," katanya saat ditemui di kantor Gubernur Riau, Rabu (3/12).

Disinggung mengenai rencana Dinas Cipta Karya Riau untuk melakukan loading test pekan depan, Sekda berharap rencana tersebut tidak ditunda kembali dan bisa memberikan hasil yang maksimal kepala masyarakat.

"Nanti kalau dibatalkan lagi, kita langsung pertanyakan apa yang menjadi kendala sehingga loading test tak kunjung dilaksanakan,"tutur mantan Kepala BKD Riau itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Riau, Syafril Buchori menambahkan, pada Jumat (5/12) pihaknya akan melaksanakan ekpose jembatan Siak III tersebut dengan tim ahli di Jakarta sebelum loading test dilaksanakan.

"Kalau mengenai ada yang melengkung di jembatan siak III saat ini, itu tidak benar. Semua sudah sesuai dengan SOP yang ada," tukasnya. (Advertorial)