Diusung dua partai besar, Berlian bertekad memenangi Pilkada Meranti

id Pasangan Basiran dan Yulian Norwis ,Paslon Pilkada Meranti ,Pasangan Berlian Meranti,KPU Meranti

Diusung dua partai besar, Berlian bertekad memenangi Pilkada Meranti

Pasangan Basiran dan Yulian Norwis saat melakukan konferensi pers usai mendaftar diri ke KPU Kepulauan Meranti untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Kamis (29/8/2024) sore. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Bakal pasangan calon Basiran dan Yulian Norwis bertekad memenangkan kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 setelah mendaftar diri ke KPU Kepulauan Meranti, Kamis.

Basiran mengatakan, majunya dirinya sebagai bakal calon Bupati bersama calon Wakil Bupati Yulian Norwis mengikuti Pilkada nantinya setelah mendapat mandat dari PDIP dan Gerindra.

"Kami maju bersama dengan diusung oleh tim koalisi PDIP dan Gerindra. Hari ini kami sudah selesai mendaftarkan diri di KPU dan berkas kami dinyatakan memenuhi syarat," kata Basiran dalam konferensi pers usai melakukan pendaftaran.

Tim koalisi, sebut Basiran, akan solid merapatkan barisan untuk berjuang bersama memenangkan pilkada. Pasangan dengan tagline Berlian (Bersama Basiran dan Yulian Norwis) itu yakin bisa memajukan Kepulauan Meranti menjadi lebih baik.

Terlebih lagi Gerindra sebagai partai penguasa besutan Prabowo Subianto yang saat ini ditetapkan menjadi Presiden terpilih untuk memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan. Ditambah lagi PDIP sebagai partai pemenang pada pemilu 2024, khususnya di kabupaten ini.

"Untuk itu, kami juga butuh dukungan, dorongan dan nasehat dari berbagai elemen yang ada. Termasuk rekan-rekan media sebagai sahabat terbaik di pemerintahan," ucap Basiran.

Pasangan Berlian, sebut dia pula, berniat untuk membawa Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi yang lebih baik lagi dengan berkolaborasi bersama legislatif.

"Akan kita jadikan Meranti sebagai kabupaten yang maju dan unggul," tutur Basiran.

Dalam kesempatan yang sama, bakal calon Wakil Yulian Norwis menyampaikan jika terpilih nantinya mengelola pemerintah yang baik menjadi salah satu fokus utamanya bersama Basiran.

"Kita akan merangkul dan bersinergi untuk menjadikan Meranti sebagai daerah yang sejahtera. Dengan begitu, kami juga butuh kritik dan saran dari rekan-rekan media dalam mencari solusi membangun Meranti lebih baik dan maju, transparan dan terbuka," tutup pria yang akrab disapaIcut itu.