Empat paslon Pilkada Meranti 2024 cabut undi nomor urut

id Pilkada Meranti 2024,Undian nomor urut paslon Meranti ,Undian nomor urut Pilkada Meranti ,KPU Meranti

Empat paslon Pilkada Meranti 2024 cabut undi nomor urut

Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti menunjukkan nomor urut usai pengundian yang dilakukan oleh KPU Kepulauan Meranti di Lapangan Afifa Futsal, Jalan Banglas, Selatpanjang, Senin (23/9/2024). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mengikuti rapat pleno pengundian nomor urut.

Cabut undian dilaksanakan di lapangan Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, Senin pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan pendukung masing-masing paslon yang terdiri dari partai politik dan masyarakat.

Pengundian menggunakan metode yang dibuat oleh KPU Kepulauan Meranti. Dalam beberapa tahapan yang dijalankan, maka hasil undian nomor urut 1 didapat oleh pasangan Asmar - Muzamil.

Selanjutnya pasangan Mahmuzin - Iskandar mendapatkan nomor urut 2, pasangan Basiran - Yulian Norwis nomor urut 3 dan pasangan Masrul - Fauzi Hasan nomor urut 4.

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji mengungkapkan tahapan pengundian nomor urut berbeda dengan pendaftaran sebelumnya, mengingat adanya sejumlah hal terutama soal keterbatasan lokasi kegiatan.

"Ada pembatasan jumlah orang yang bisa hadir dalam kegiatan undian nomor urut ini, demi menjaga ketertiban dan terbatasnya lokasi," ujar Katmuji.

Sebelumnya, KPU Kepulauan Meranti secara resmi menetapkan empat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Meranti untuk berkontestasi di Pilkada Tahun 2024.

Mereka diantaranya pasangan Asmar - Muzamil dengan akronim Berazam yang didukung oleh partai politik PKB, Demokrat, NasDem dan Perindo. Kemudian pasangan Masrul Kasmy - Fauzi Hasan dengan akronim Bermanfaat yang didukung oleh Partai PAN, PPP, PSI dan Gelora.

Lalu pasangan Basiran - Yulian Norwis dengan akronim Berlian yang diusung partai politik Gerindra dan PDIP. Dan yang terakhir pasangan Mahmuzin Taher - Iskandar Budiman dengan slogan Menebas Tuntas dan diusung Partai PKS, Golkar dan PBB.

"Empat pasangan ini dinyatakan sudah memenuhi syarat administrasi dan kesehatan. Usai penetapan dan pengundian nomor urut, tahapan selanjutnya adalah kampanye yang digelar selama 60 hari, dimulai sejak 25 September hingga 23 November 2024," jelas Katmuji.

Selain KPU Kepulauan Meranti Katmuji, rapat pleno pengundian nomor urut itu juga dihadiri Anggota Komisioner KPU Hanafi, Romi Indra, Husni Setiawan dan Juanda beserta Sekretaris KPU Afriadi Mahyu.

Sementara dari unsur pemerintah yakni, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, Ketua DPRD, Kepala OPD, camat dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya.