Demokrat turunkan semua alat peraga sosialisasi Anies di kampung SBY

id Demokrat, pemilu 2024, anies baswedan, muhaimin Iskandar, AHY demokrat, bacapres anies

Demokrat turunkan semua alat peraga sosialisasi Anies di kampung SBY

Sejumlah alat peraga kampanye milik Partai Demokrat terpasang di ruas jalan Kabupaten Pacitan, Jumat (1/9/2023). (ANTARA/HO - DPC Partai Demokrat Pacitan)

Pacitan, Jatim (ANTARA) - Partai Demokrat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terpaksa menurunkan semua alat peraga sosialisasi pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, menyusul keputusan sepihak Anies Baswedan yang memilih Muhaimin Iskandar sebagai pasangannyadi Pilpres 2024.

"Semua baliho, banner hingga spanduk yang ada gambar Anies kami turunkan," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Arief Setya Budi, di Pacitan, Minggu.

Disampaikan, alat peraga yang tersebar di 172 desa di Kabupaten Pacitan yang merupakan kampung Soesilo Bambang Yudhoyono yang ada gambar Anies Baswedan kini telah lenyap.

Penghapusan jejak sosialisasi Anies juga dilakukan Partai Demokrat di sejumlah laman media sosial milik partai berlambang segitiga mercy tersebut. "Ini buntut kekecewaan kami Partai Demokrat di Pacitan,” ujar Arief.

Kekecewaan tersebut dipicu manuver politik sepihak yang dilakukan Partai Nasional Demokrat dan Anies Baswedan yang tiba-tiba mengumumkan Cak Imin atau Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden.

"Kami putuskan semua yang ada gambar Anies, baik di media sosial maupun di jalan-jalan kami take down," ucap Arief

Menurutnya, keputusan sepihak merupakan kejadian buruk pada dunia politik. "Kami merasa dikhianati oleh Anies. Mas Anies diberikan kewenangan cawapres. Anies mengaku menjemput takdir untuk Mas AHY dijadikan (bakal) cawapres," imbuhnya.