Kanwil Kemenkumham Riau bakti sosial pengentasan stunting

id Berita ari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kumham

Kanwil Kemenkumham Riau bakti sosial pengentasan stunting

Kanwil Kemenkumham Riau gelar Bakti Sosial Pengentasan Stunting (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka berpartisipasi dalam program Nasional untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang sehat, produktif dan memiliki daya saing, Kementerian Hukum dan HAM menggelar “Bakti Sosial Pengentasan Stunting”. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian perayaan Hari Kemenkumham RI Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menggelar Bakti Sosial Pengentasan Stunting dengan mengambil tempat di Puskesmas Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (26/7).

“Berdasarkan data yang ada, jumlah stunting di Kota Pekanbaru sebanyak 270 orang. Khusus di wilayah kerja Puskesmas Rejosari terdapat 79 orang. Tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua sehingga diperlukan percepatan perbaikan gizi bagi anak dengan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait,” sebut Mira Susmitha, Kepala Puskesmas Rejosari.

Melalui momen ini, Pemerintah Kota Pekanbaru juga turut menyampaikan apresiasi melalui Sekretaris Daerah Pekanbaru, Indra Pomi, yang bertindak selaku ketua pencegahan stunting Pekanbaru. “Saya berharap kegiatan ini dapat kita laksanakan secara rutin dan berkesinambungan, sehingga dapat memberikan efek signifikan terhadap pengentasan stunting di kota Pekanbaru, Riau dan lebih luas Indonesia. Sesuai dengan tagline Kemenkumham tahun 2023 yakni Kemenkumham Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju,” ungkap Indra Pomi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu turut menyampaikan kata sambutan dan berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mensukseskan kegiatan ini. “Melalui program pengentasan stunting diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak bangsa sehingga semakin sehat dan produktif. Pada kesempatan ini akan diberikan layanan kesehatan berupa konsultasi tumbuh kembang anak serta pemberian susu, suplemen dan vitamin. Kami sangat berterimakasih atas kerjasama dan kolaborasi yang baik dalam mensukseskan kegiatan ini. Ke depannya semoga kita dapat terus bersinergi dalam mengatasi persoalan-persoalan lainnya demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Kakanwil.

.