Manchester City gagal geser Arsenal

id Manchester City,Nottingham Forest,Liga Premier Inggris,Liga inggris

Manchester City gagal geser Arsenal

Pesepak bola Nottingham Forest Morgan Gibbs-White mengontrol bola saat melawan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di CIty Ground, Nottingham, Inggris, Sabtu (18/2/2023). Meski tampil dominan dengan 20 lebih percobaan ke gawang, City harus puas berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1, sehingga City gagal kembali ke puncak klasemen. (ANTARA/Reuters/ Jon Hobley/MI News/NurPhoto)

Jakarta (ANTARA) -

Pasukan Biru langit Manchester City gagal menggeser Arsenal setelah ditahan imbang Nottingham Forest 1-1 dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di City Ground pada Sabtu malam WIB.

Bernardo Silva membuat City unggul terlebih dahulu sebelum tim tuan rumah menyamakan kedudukan berkat gol Chris Wood.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, hasil ini membuat The Citizens gagal menggeser Arsenal yang baru saja menang 4-2 atas Aston Villa. City sekarang memiliki 52 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal.

Sedangkan Nottingham Forest bertengger di tempat ke-13, dengan torehan 25 poin dari 23 pertandingan.

City langsung mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan dimulai, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Nottingham.

Peluang berbahaya City baru terjadi pada menit ke-26. Kevin de Bruyne yang mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke gawang, tetapi masih belum mengarah ke sasaran.

Pada menit ke-34, City mendapatkan peluang lagi. Kali ini De Bruyne mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, bola disundul Rodri yang berada dalam posisi bebas. Namun, tandukannya justru melambung tinggi.

City akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-41. Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor setelah menendang umpan tarik Jack Grealish. Bola tendangannya menjbeol pojok atas gawang Keylor Navas.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Empat menit selepas jeda istirahat, City punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Foden menerima umpan terobosan Ilkay Gundogan dan tinggal berhadapan dengan gawang.

Foden ingin mengoper bola ke Haaland yang berada di sebelahnya, tetapi bola mampu dipotong bek Nottingham Forest.

Pada menit ke-53, giliran Aymeric Laporte yang mengancam Nottingham lewat sundulannya di kotak penalti setelah menyambut sepak pojok De Bruyne, tetapi Navas masih bisa menepisnya.

City memiliki peluang besar untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Sepakan Haaland di depan gawang masih membentur tiang, bola muntah kembali ditendang penyerang Norwegia itu. Namun, kali ini bola melambung tinggi.

Terlalu fokus menyerang, gawang City justru kemasukan pada menit ke-84. Serangan dari sisi kanan dituntaskan dengan umpan tarik yang disambar Chris Wood di depan gawang. Skor menjadi 1-1.

Gol itu sempat dianulir VAR karena Wood diduga dalam posisi offside, tetapi wasit akhirnya mengesahkannya.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Nottingham Forest (4-3-2-1)
: Keylor Navas; Serge Aurier, Felipe, Joe Worrall, Renan Lodi; Danilo, Jack Colback, Jonjo Shelvey; Roman Freuler, Morgan Gibbs-White; Brennan Johnson.

Manchester City (4-3-2): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Bernardo Silva; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.