Pro UMKM, Bank Sampoerna lakukan transformasi digital

id Pro UMKM, Bank ,Sampoerna ,lakukan, transformasi ,digital

Pro UMKM, Bank Sampoerna lakukan transformasi digital

Bank Sampoerna  kini terus  berbenah,  dengan melakukan  tranformasi digital lewat Sampoerna Mobile Banking (SMB), Pekanbaru, Sabtu (4/2/2023). (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Sejak mengakuisisi Bank Lippo tahun 2012, kini Bank Sampoerna terus berbenah dengan melakukan tranformasi digital lewat Sampoerna Mobile Banking (SMB), yaitu aplikasi layanan keuangan perbankan yang canggih, praktis, dan aman, manjakan nasabah, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kita memikirkan bagaimana digitalisasi itu menyasar UMKM ke pelosok, tahun ini kita menargetkan hadir di Pekanbaru dan Papua," kata Finance & Business Planning Director Bank Sampoerna Henky Suryaputra di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, Bank Sampoerna menghadirkan layanan perbankan SMB sebagai salah satu platform untuk memenuhi gaya hidup dinamis nasabah dan beradaptasi di era disrupsi digital. Kehadiran SMB juga memperkuat ekosistem layanan perbankan Bank Sampoerna kepada nasabah, terutama nasabah UMKM maupun mitra strategis secara digital.

"Ke depan, digitalisasi sudah merupakan hal yang mutlak dan tak terelakkan oleh siapa pun. Transaksi digital menjadi pilihan utama dalam setiap aktivitas ekonomi. Karena itu, dengan adanya SMB, perbankan menjadi tetap relevan dan mampu menjawab tantangan masa kini," ujar Henky.

Hengki menjelaskan, Bank Sampoerna juga komit mengayomi UMKM, ini dibuktikan dari total portofolio Bank Sampoerna kini mencapai Rp10 triliun lebih, sebanyak 50 persen digelontorkan untuk membangun UMKM.

Sementara itu Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna Pekanbaru Alfindy Rafles, bermaksud memberikan apresiasi kepada segenap nasabah di Pekanbaru, Riau dan sekitarnya terutama bagi nasabah yang aktif menggunakan produk Tabungan Sampoerna Mobile Saving (SMS) melalui Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving yang digelar pada 4 Februari 2023 di Mal Ska Pekanbaru, Riau.

Di sisi lain, gelaran Undian Grand Prize Bank Sampoerna Mobile Saving merupakan wujud dari komitmen perbankan memberikan apresiasi kepada nasabah bertajuk ' Undian Setiap Bulan Sepanjang Tahun' , yang terdiri atas Undian Bulanan dan Undian Grand Prize setiap tiga bulan sekali.