Pemkab Kuansing Anggarkan Rp 200 Miliar

id pemkab, kuansing anggarkan, rp 200 miliar

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengalokasikan dana untuk Pembangunan Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), pasar tradisional berbasis modern dan hotel pada tahun anggaran 2014 sebesar Rp200 miliar.

"Dengan anggaran itu tiga program dapat terealisasi untuk menjadikan daerah ini lebih maju dari segi pendidikan, ekonomi warga akan semakin membaik," kata Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis di Taluk, Jumat.

Ia mengatakan, program peningkatan pendidikan merupakan hal mutlak tidak bisa ditawar-tawar dalam menyukseskan pendidikan di kabupaten Kuantan Singingi.

Dengan berdirinya sebuah Universitas masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh meraih pendidikan sarjana, karena daerah sendiri telah memiliki tempat menimba ilmu.

Dengan berdirinya UNIKS, sejumlah program unggulan diberikan kepada mahasiswa, sehingga ilmu yang didapat ke depannya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun daerah ini.

"UNIKS diupayakan sejajar dengan Universitas lain di Riau maupun di Indonesia," harap bupati Singingi.

Anggaran yang besar akan cepat mendorong tumbuhnya UNIKS, mendukung tingginya kualitas dosen, serta sarana dan prasarana akan sejajar dengan Universitas lainnya. Sehingga ke depannya akan menghasilkan lulusan yang bermutu.