Chevron Sumbang 200 Kantong Darah ke PMI

id chevron sumbang, 200 kantong, darah ke pmi

Chevron Sumbang 200 Kantong Darah ke PMI

Pekanbaru, 31/10 (Antara) - PT Chevron Pasific Indonesia menyumbangkan 200 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) melalui kegiatan sosial donor darah bertemakan "Berikan Hadiah Kehidupan: Donorkan Darah Anda" yang dilaksanakan di Minas.

"SKK Migas dan Chevron merealisasikan program kemanusiaan ini melalui program donor darah. Kegiatan donor darah diadakan hari ini di komplek perumahan Chevron di Minas, Siak," kata Manager Humas Chevron, Tiva Permata melalui surat elektronik yang disampaikan staf humasnya kepada Antara di Pekanbaru, Kamis.

Aksi sosial itu menurut dia berlangsung sukses berkat kolaborasi yang baik antara Chevron, Palang Merah Indonesia, IICM (Ibu-ibu Chevron Minas) dan mitra kerja Chevron.

"Kegiatan ini bisa mengumpulkan 200 kantong darah," katanya.

Menurut Tiva, kehidupan akan terasa lebih bermakna apabila semua pihak dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

Kepedulian terhadap sesama menurut dia bisa diwujudkan dalam berbagai cara, diantaranya adalah donor darah.

Menurut para ahli medis, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima tetapi juga baik untuk kesehatan si pendonor.

General Manager - SLS, Wahyu Budiarto, yang meresmikan kegiatan itu menjelaskan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu sumbangsih Chevron bagi kemanusiaan.

Karena menurut dia, setiap tetes darah bisa berarti kehidupan bagi yang membutuhkan, perusahaan sangat mendukung kegiatan sosial ini.