Sembilan jabatan tinggi di Pemkab Bengkalis dilelang, apa saja?

id pemkab,Bengkalis,lelang,jabatan

Sembilan jabatan tinggi di Pemkab Bengkalis dilelang, apa saja?

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Djamaluddin. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Djamaluddin menegaskan bahwa sebanyak sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali dilelang oleh Bupati.

"Pengumuman lelang jabatan tersebut berlangsung selama empat hari, dimulai sejak Senin (7/2), dan pendaftaran sekaligus penyerahan berkas administrasi peserta paling lambat hingga, Jumat (11/2)," ujar Djamaluddin, Selasa.

Dijelaskannya, sembilan jabatan PTP yang dilelang itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Selanjutnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Direktur RSUD Bengkalis.

"Sudah kita mulai sejak kemarin dan lelang jabatan ini terbuka untuk semua yang ingin ikut," ungkapnya

Menurutnya, jabatan-jabatan yang dilelang tersebut saat ini masih diisi pimpinan pelaksana tugas (Plt). Sedangkan jabatan PTP yang belum dilakukan pelelangan, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Sudah diumumkan Senin, pendaftaran sekaligus menyampaikan berkas hingga 11 Februari. Ada sembilan jabatan yang akan diisi melalui proses asesmen ini," ujar Djamaluddin.

Menurutnya, dalam asesmen ini, Tim Panitia Seleksi terdiri, dua unsur dari Pemkab Bengkalis dan tiga dari luar merupakan kalangan akademisi yang sudah diakui.

Asesmen tuntas kemungkinan dijadwalkan awal Maret mendatang, dan selanjutnya ada tiga nama yang akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk direkomendasikan ke Bupati Bengkalis.

"Mudah-mudahan berjalan lancar dan ASN yang berminat dipersilakan mendaftar sesuai waktu yang telah ditentukan dan memilih bidang kompetensinya yang mampu merealisasikan visi misi Bupati Bengkalis," terangnya.