Van Bommel bimbing Wolfsburg jaga posisi puncak

id liga jerman,klasemen liga jerman,wolfsburg,mark van bommel

Van Bommel bimbing Wolfsburg jaga posisi puncak

Ekspresi pelatih VfL Wolfsburg Mark van Bommel saat mendampingi timnya menghadapi RB Leipzig dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Fabian Bimmer)

Liga Jerman (ANTARA) - Wolfsburg tampaknya akan mengarungi musim yang menjanjikan di bawah arahan Mark van Bommel saat pelatih asal Belanda itu sukses membimbing timnya menjaga posisi puncak klasemen Liga Jerman selepas rangkaian pertandingan pekan ketiga.

Menjamu RB Leipzig di Volkswagen Arena, Wolfsburg meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Jerome Roussillon pada Minggu waktu setempat.

Wolfsburg-nya Van Bommel menjadi satu-satunya tim Liga Jerman yang berhasil menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan pertama musim ini.

Mereka merestorasi kedudukan di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin, setelah sehari sebelumnya disalip oleh tiga tim yakni Bayer Leverkusen, Bayern Muenchen dan SC Freiburg yang kompak menang pada Sabtu (28/8).

Leverkusen menggasak FC Augsburg 4-1 berbarengan dengan kemenangan alot 3-2 yang dipetik Freiburg dari markas VfB Stuttgart sebelum belakangan Bayern menyusul meraih tiga poin penuh lewat pesta lima gol tanpa balas kontra Hertha Berlin.

Fase bulan madu yang dijalani bersama pelatih baru sayangnya tidak terjadi di Borussia Moenchengladbach yang menelan kekalahan 1-2 di markas Union Berlin pada Minggu malam tadi.

Itu jadi kekalahan kedua beruntun bagi Gladbach yang dalam tiga pertandingan pertama di bawah arahan Adi Huetter sama sekali belum merasakan kemenangan.

Satu-satunya poin yang diraih Gladbach dari laga pekan pembuka kontra Bayern menempatkan mereka di posisi ke-15 klasemen.

Huetter punya waktu dua pekan selama jeda internasional untuk menemukan sentuhannya yang sempat membuat Eintrahct Frankfurt tampil mentereng dua musim terakhir.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ketiga Liga Jerman (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/8) dini hari

Borussia Dortmund 3 - TSG Hoffenheim 2 (Giovanni Reyna 49', Jude Bellingham 69', Erling Haaland 90+1'; Christoph Baumgartner 61', Munas Dabbur 90')

Sabtu (28/8) malam s.d. Minggu (29/8) dini hari

FC Augsburg 1 - Bayer Leverkusen 4 (Florian Niederlechner 30'; Iago bd-3', Florian Niederlechner bd-14', Patrik Schick 75', Florian Wirtz 81')

VfB Stuttgart 2 - SC Freiburg 3 (Konstandinos Mavropanos 45', Hamadi Al Ghaddioui 45+2'; Jeong Woo-yeong 3', 9', Lucas Hoeler 28')

Arminia Bielefeld 1 - Eintracht Frankfurt 1 (Patrick Wimmer 86'; Jens Petter Hage 22')

FSV Mainz 3 - Greuther Fuerth 0 (Anderson Lucoqui 15', Adam Szalai 18', Kevin Stoeger 90+2')

FC Cologne 2 - VfL Bochum 1 (Louis Schaub 82', Tim Lemperle 90+1'; Simon Zoller 90+4')

Bayern Muenchen 5 - Hertha Berlin 0 (Thomas Mueller 6', Robert Lewandowski 34', 70', 84', Jamal Musiala 49')

Minggu (29/8) malam

Union Berlin 2 - Borussia Moenchengladbach 1 (Niko Giesselmann 22', Taiwo Awoniyi 41'; Jonas Hofmann 90+1')

VfL Wolfsburg 1 - RB Leipzig 0 (Jerome Roussillon 52')

Klasemen Liga Jerman