Ronald Araujo ingin bertahan lama di Barcelona

id Ronald Araujo,Barcelona,Liga Spanyol,La Liga

Ronald Araujo ingin bertahan lama di Barcelona

Bek Barcelona asal Uruguay, Ronald Araujo (kiri) sedang berduel dengan pemain Real Betis Borja Iglesias dalam pertandingan Liga Spanyol di Benito Villamarin stadium, Seville pada 28 Februari 2021.(AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Ronald Araujo telah mengutarakan keinginannya untuk memperpanjang kariernya di Barcelona, mengakui bahwa ia berharap untuk terus bertahan di Camp Nou selama "bertahun-tahun."

Barcelona mendatangkan Araujo dari klub Uruguay, Boston River hanya dengan 2 juta euro pada 2018, dan melakukan debut seniornya setahun kemudian dalam kemenangan 4-0 melawan Sevilla di La Liga.

Bek berusia 22 tahun itu naik ke tim utama secara permanen setelah penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih musim panas lalu dan menjalani musim 2020-21 yang mengesankan, tetapi kontraknya sekarang tersisa dua tahun lagi.

Araujo mengatakan bahwa ia siap berkomitmen jangka panjangnya di klub Katalunya itu, tetapi mengaku tidak tahu apa-apa terkait negosiasi kontrak baru.

"Saya sangat senang berada di Barcelona, saya berharap berada di sini selama bertahun-tahun dan memberikan yang terbaik di setiap musim," kata Araujo yang saat ini sedang bersama timnas Uruguay.

"Saya tidak tahu banyak tentang pembaruan, perwakilan saya mengurusnya," tambahnya yang dikutip Goal pada Minggu. "Saya tenang, tetapi saya berharap bisa terus di klub."

Araujo telah mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi untuk Barca sejauh ini, dengan 33 di antaranya terjadi di musim 2020-21.

Bek muda berbakat mendapatkan waktu bermain reguler karena cederanya Gerard Pique, dan juga berhasil mencetak dua gol serta membantu Barcelona memenangkan Copa del Rey musim 2020-21.

Araujo kemudian memuji Koeman karena memberinya kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di Camp Nou.

"Dengan saya selalu ada hubungan pelatih-pesepak bola yang baik," katanya tentang pelatih asal Belanda itu.

"Koeman telah memberikan saya banyak waktu bermain dan saya kemudian bisa menunjukkan bahwa saya pantas bermain."

Aruajo juga melontarkan pujian khusus untuk rekan setimnya, Ansu Fati yang ia harap dapat mencapai potensi besarnya bersama Barca saat ia lebih dewasa.

"Ansu adalah pemain yang luar biasa, anak yang spektakuler, ia telah menunjukkan bahwa ia adalah pemain hebat di setiap pertandingan yang dimainkannya, ia adalah permata klub dan saya harap mereka merawatnya dengan baik," tambahnya.