AFC: 30 Ribu Pendukung Semangati Garuda Muda

id afc 30, ribu pendukung, semangati garuda muda

Pekanbaru, (antarariau) - Lebih 30 Ribu pendukung di Stadion Utama Riau bersorak untuk Tim Garuda Muda Indonesia pada laga perdana babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 menghadapi Australia, Kamis malam.

Sorak mendukung puluhan ribu penonton di Stadion Utama Riau diiringi dengan nyanyian "garuda didadaku" serta gemuruh gendang dan trompet.

Pertandingan antara Indonesia 'versus' Australia dilaksanakan sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat ini sekitar pukul 19.00 WIB Timnas Indonesia dan Australia telah berada di lapangan pertandingan menjajal rumput Stadion Utama Riau dan melakukan aksi pemanasan.

Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Widodo C Putro menyatakan pasukan Garuda Muda dalam laga perdana kualifikasi Piala Asia U-22 menghadapi Australia akan bermain dengan kekuatan penuh.

"Jelas, kami akan menurunkan tim yang inti," kata Widodo kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis siang.

Ia menjelaskan, pada intinya semua pemain yang tergabung dalam tim nasional merupakan pemain-pemain andalan yang dipundaknya memiliki kewajiban untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

"Jadi memang dalam laga ini semuanya akan diatur secara optimal," katanya.

Menanggapi sang pelatih utama Aji Santoso yang tengah menjalani hukuman FIFA dengan tidak dibenarkan untuk memantau langsung pasukan "Merah Putih", Widodo mengakui hal tersebut bukan menjadi masalah.

"Semuanya bisa diatasi. Kan' ada dua asisten pelatih yang memantau di lapangan," katanya.

Pada laga sebelumnya antara Singapura melawan Timor Leste berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Negeri Singa.

Pertandingan dua negara tetangga ini berlangsung cukup a lot, dengan dipimpin oleh wasit dari Korea, Ko Hyung Jin.