Liverpool atasi Leipzig pada leg pertama, ini perasaan Henderson

id Jordan Henderson,Liverpool,Liga Champions

Liverpool atasi Leipzig pada leg pertama, ini perasaan Henderson

Aksi kapten Liverpool Jordan Henderson saat melepaskan diri dari kawalan pemain Leipzig Dani Olmo kala keduanya bertemu di leg pertama Liga Champions di Puskas Arena, Hongaria, Rabu (16/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Bernadett Szabo)

Jakarta (ANTARA) - Kapten The Reds Liverpool Jordan Henderson bersyukur timnyamencatat cleansheetatau tidak kebobolan kala menghadapi RB Leipzig pada leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Puskas Arena, Hungaria, Kamis WIB.

"Itu adalah pertandingan penting bagi kami. Kami sangat senang pada penampilan tim secara keseluruhan. Gol dan clean sheet itu penting," kataHendersonusai pertandingan ini seperti dilaporkan lamanUEFA.

Kemenangan 2-0 itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp memiliki modal besar saat menghadapi leg kedua 11 Maret nanti. Apalagi Liverpool akan bertanding di Anfield yang menjadi keuntungan tersendiri.

Menurut Henderson, kunci permainan Liverpool kali ini adalah para pemain bermain disiplin saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya.

Baca juga: PSG bungkam Barcelona, Mbappe hattrick

Gol Salah dan Mane itu bermula ketika memanfaatkan serangan balik cepat serta "dibantu" kesalahan yang dilakukan dua bek.

"Kami patut berbangga dengan kemenangan ini karena Leipzig adalah tim yang sangat bagus. Penyerang kami terlihat bersemangat sepanjang pertandingan dan kami memenangkannya," kata dia.

Meski begitu, Henderson meminta pemain tidak berpuas diri secara berlebihan karena The Reds harus menjalani satu pertandingan lagi agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

"Ini adalah kemenangan yang bagus, tetapi itu baru setengah dari pekerjaan yang harus diselesaikan," kata dia.

Baca juga: Wah, Dybala dan Bonucci absen saat Juve hadapi Porto