Suarez bantu Atletico Madrid kembali ke jalan kemenangan

id atletico madrid,celta vigo,liga spanyol,luis suarez,yannick carrasco

Suarez bantu Atletico Madrid kembali ke jalan kemenangan

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama Manu Sanchez selepas mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/AFP/Miguel Riopa)

Jakarta (ANTARA) - Mantan striker Barcelona Luis Suarez membantu Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan dengan mencetak satu gol saat Los Rojiblancos mempecundangi tuan rumah Celta Vigo 2-0 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Sabtu.

Sumbangsih Suarez dilengkapi oleh penggantinya, Yannick Carrasco, yang mencetak gol pada menit-menit injury time untuk membawa Atletico menembus empat besar klasemen dengan koleksi delapan poin.

Sedangkan Celta (5) yang menelan tiga kekalahan beruntun dalam empat pertandingan nirmenang tertahan di urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Atletico yang memasuki pertandingan dengan catatan paceklik gol di dua laga sebelumnya, berhasil membuka keunggulan hanya limamenit setelah sepak mula.

Berawal dari umpan lambung Koke, bola diteruskan Diego Costa ke arah Manu Sanchez yang kemudian mengkonversinya jadi umpan tarik demi diselesaikan sempurna oleh Suarez untuk mencetak gol ketiganya sejak berseragam Atletico.

Celta berusaha membalas tetapi kiper Jan Oblak sukses mementahkan dua peluang Santi Mina dan kesempatan lain dari Sergio Carreira membentur tiang gawang, sehingga keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum.

Dua menit memasuki babak kedua, Suarez punya peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Atletico, tetapi penyerang Uruguay itu malah melepaskan tembakan melambung dari sudut sempit.

Pada menit ke-75, peluang lain diperoleh Atletico lewat sebuah serangan balik yang diakhiri tembakan Marcos Llorente, tetapi laju bola masih bisa ditepis oleh kiper Ivan Villar.

Gelombang serangan Celta yang tak kunjung menghasilkan membuat keunggulan Atletico terus terjaga, bahkan pada menit kelima injury time Carrasco berada di posisi tepat untuk mencetak gol dengan menyundul bola pantul tembakan Joao Felix yang sebelumnya menghantam mistar gawang.

Selanjutnya, Atletico akan menjamu Real Betis dalam laga pekan ketujuh di Wanda Metropolitano pada Sabtu (24/10), sementara Celta baru main dua hari kemudian di kandang Levante.

Susunan pemain:

Celta Vigo (5-4-1): Ivan Villar; Sergio Carreira (Gabri Veiga), Jeison Murillo, Nestor Araujo, Lucas Olaza (Miguel Rodriguez), Jose Fontan; Santi Mina (Emre Mor), Renato Tapia, Fran Beltran (Denis Suarez), Nolito; Iago Aspas

Pelatih: Oscar Garcia

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Mario Hermoso, Manu Sanchez (Felipe); Angel Correa (Hector Herrera), Lucas Torreira, Koke, Thomas Lemar (Marcos Llorente); Diego Costa (Joao Felix), Luis Suarez (Yannick Carrasco)

Pelatih: Diego Simeone