Ini permintaan Klopp kepada Minamino di Liverpool

id takumi minamino,liverpool,juergen klopp,liga inggris,liga champions,minamino

Ini permintaan Klopp kepada Minamino di Liverpool

Pemain baru Liverpool Takumi Minamino mengikuti sesi latihan perdana bersama rekan-rekannya pada Selasa (31/12/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@LFC)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta rekrutan anyarnya, Takumi Minamino, bisa tampil dengan performa maksimal sebagaimana diperlihatkan saat membela Red Bull Salzburg kontra The Reds dalam dua laga Liga Champions.

Pria Jerman itu menegaskan Minamino tidak perlu mengubah dirinya seketika bergabung dengan Liverpool, sebab ia memang merekrut pemain yang dinilainya tampil impresif bersama Salzburg.

"Kami merekrut pemain dengan apa yang ia perlihatkan di Salzburg, ia belum perlu berubah saat ini, cukup menunjukkan dirinya sendiri," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool Kamis dini hari WIB.

"Kami sempat berbicara, saya bilang ke dia bahwa kami merekrut Takumi Minamino pemain Salzburg yang main kesetanan melawan kami dan punya percaya diri tinggi," ujarnya menambahkan.

Klopp mengatakan ia tidak mematok tenggat waktu bagi Minamino untuk beradaptasi, tetapi kondisi Liverpool saat ini memang menuntut sang pemain lebih cepat melebur agar bisa segera memberi kontribusi.

"Pada periode seperti sekarang, tidak mungkin kami menunggu 15 pekan sebelum memainkannya. Kami masih mempelajari satu sama lain itu yang harus dilakukan," katanya.

"Ia akan diberi waktu yang dibutuhkan untuk beradaptasi, soal berapa lama saya tidak tahu," ujar Klopp melengkapi.

Klopp mengaku punya banyak opsi bagaimana ia akan memainkan Minamino tetapi tidak ingin mengungkapkan lebih jauh soal itu.

Minamino belum bisa diturunkan untuk laga pekan ke-21 kontra Sheffield United pada Kamis setempat (Jumat WIB), sehingga besar peluang bakal melakoni debutnya saat Liverpool menjamu Everton dalam Derby Merseyside edisi putaran ketiga Piala FA beberapa hari berselang.

Lebih dari itu, Minamino juga berkesempatan melanjutkan penampilan menawannya di Liga Champions ketika Liverpool menghadapi Atletico Madrid dalam babak 16 besar, bulan depan, menyusul regulasi anyar UEFA yang menghapuskan aturan cup-tied.

Baca juga: Ini alasan Jurgen Klopp rekrut Takumi Minamino

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar