40 Peserta Tes CPNS Siak Dinyatakan Gugur

id 40 peserta, tes cpns, siak dinyatakan gugur

Siak, Riau, 21/12 (ANTARA) - Sebanyak 40 orang dari 210 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Siak, Riau, bagian perancang undang-undang, dinyatakan gugur karena tidak ikut tes.

Tepat pukul 08.30 WIB, Selasa, tes tertulis bagi CPNS Kabupaten Siak dimulai secara serentak di 17 lokasi.

Koordinator Tes Tertulis CPNS Kabupaten Siak di lokasi Gedung Maharatu, Johari mengatakan sebanyak 40 orang peserta tes dinyatakan gugur karena tidak mengikuti tes tertulis.

Menurut dia, ratusan orang peserta tes CPNS di Gedung Maharatu itu diperuntukkan bagi calon tenaga teknis analisa kepegawaian dan perancang perundang-undangan.

Dari pengamatan ANTARA di beberapa lokasi tes di Siak, selama 2 jam dari waktu yang disediakan untuk tes tulis CPNS, berlangsung tenang dan tidak ada tampak kegelisahan di kalangan peserta.

Salah seorang peserta, Anggi (25) yang ikut tes untuk perancang undang-undang, keluar dari ruangan 30 menit lebih awal mengatakan soal-soal yang diberikan sebagian besar tidak susah, hanya saja untuk soal matematika diakuinya susah dijawab.

Sementara itu, Riki (31) warga Kota Dumai yang mencoba peruntungan sebagai CPNS di Kabupaten Siak mangaku pasrah atas jawaban yang telah diberikannya dalam tes tertulis itu.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, jika memang rezeki, luluslah saya," ucapnya sambil mengungkapkan bahwa tes kali ini adalah tes kedua kalinya setelah tahun lalu di Dumai.

Dari data Badan Kepegawaian Kabupaten Siak diketahui sebanyak 3.810 peserta yang lulus administrasi dari 5.000 lebih berkas yang masuk.