Kebakaran 26 Rumah Di Siak Akibat Korsleting Listrik

id kebakaran 26, rumah di, siak akibat, korsleting listrik

Kebakaran 26 Rumah Di Siak Akibat Korsleting Listrik

Ilustrasi

Siak,(Antarariau.com) - Polisi menyatakan korsleting menjadi penyebab utama 26 rumah kayu di perumahan PT Kampari, di Gang Damai Kampung Buatan I RT 007 RW 004 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Riau ludes terbakar.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kaur Humas Polres Siak, Bripka Sedekah Prayoga menyebutkan, kejadian kebakaran yang menghanguskan 26 unit rumah kayu bekas perumahan PT Kampari itu terjadi pada Jumat malam (12/10) sekitar pukul 18.45 WIB.

"Hingga kini dugaan sementara karena hubungan arus pendek listrik dari rumah pak Kairul Balal," ujarnya di Siak, Senin.

Budi Saputra (saksi) melihat adanya kobaran api dari rumah Kairul Balal, namun pemilik tidak mengetahui adanya kobaran api yang berasal dari rumahnya. Saksi pun memanggil warga lainnya dan berupaya memadamkan si jago merah dengan peralatan seadanya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB, namun dikarenakan bangunan perumahan terbuat dari kayu sehingga api cepat meluas dan membakar lebih kurang sekitar 26 rumah.

"Tidak semua rumah yang terbakar berpenghuni, ada beberapa rumah yang kosong. Yang ditempati hanya 14 rumah atau kepala keluarga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian materi belum bisa ditafsirkan," sambungnya.