Komunitas Pelari Pertamina Meriahkan Api Asian Games

id komunitas, pelari pertamina, meriahkan api, asian games

 Komunitas Pelari Pertamina Meriahkan Api Asian Games

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 50 an pelari yang tergabung dalam komunitas PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I asal Runner RU II Dumai dan Komunitas Lari LBRun Pekanbaru ikut memeriahkan penyambutan rangkaian Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games di Kota Pekanbaru Kamis.

"Dengan adanya Kirab Obor di Pekanbaru, kami berharap antusiasme dan partisipasi dari warga dapat menjadi energi bagi para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games nanti," kata General Manager MOR I Pertamina Joko Pitoyo.

Dalam rangkaian kirap obor tersebut Joko Pitoyo ikut serta berlari dengan rombongan saat estapet api di depan SPBU 14.282.621 Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Dikatakan Joko menyambut Asian Games 2018, PT Pertamina (Persero) ikut melanjutkan rangkaian Kirab Obor. Setelah melalui Kota Malang, Sorong, dan Makassar, rangkaian pesta Kirab Obor berlanjut di Kota Pekanbaru, Siak.

Selain melakukan rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018, Pertamina turut berkontribusi dengan memberikan 81 tabung Elpiji 50 kg untuk mendukung Torch Relay dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui. Elpiji Pertamina disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 Kota pada 18 Provinsi di Indonesia.

Selain sosialisasi, Pertamina juga memberikan dukungan pada sarana dan prasana olahraga, seperti Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang.

Sementara itu ditambahkan VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito berharap melalui dukungan ini, Pertamina sebagai Official Prestige Partner berharap Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang akan berjalan dengan lancar.

"Sehingga dapat mengharumkan nama baik Indonesia di kancah Internasional karena telah sukses menyelenggarakan event olahraga tersebut," ujar Adiatma Sardjito.

Turut memeriahkan acara, Pertamina menggandeng Jeri Juliandi sebagai Pembawa Obor Asian Games 2018 di Kota Pekanbaru. Pemuda berusia 20 tahun ini dikenal dengan prestasinya sebagai Juara 3 Kejurnas Remaja dalam lomba lari 3K.

Meski terbilang cukup muda, Jeri telah memiliki banyak prestasi olahraga, khususnya lari, mulai dari Juara 1 Emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2014 cabang lari 5K dan 1.5K, Juara 3 Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Riau tahun 2017 cabang lari 5K, hingga puncaknya Juara 3 Kejuaraan Nasional tahun 2015 cabang lari 3K.

"Saya bersyukur bisa memegang tongkat api Asian Games, ini sejarah seumur hidup, semoga atlet Indonesia meraih juara di Asian Games," doa Jeri.

Sebagai acara olahraga terbesar setelah Olimpiade, Jeri berharap dengan adanya Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang tahun ini akan membuat Pemerintah menaruh perhatian lebih kepada atlet-atlet dan bibit-bibit muda yang dimiliki oleh Indonesia.

"Harapan saya kalau atlet-atlet yang berada di Indonesia dan daerah dapat diperhatikan agar kami dapat membanggakan ke kancah Internasional," imbuh Jeri.

Pantauan antara Kirab Obor juga dimeriahkan oleh penampilan Rhythm Floor Percusion yang dilantunkan oleh delapan muda-mudia Pekanbaru.

Manager Rhythm Floor Percusion Novi, mengaku bangga mereka dipercaya Pertamina untuk menampilkan musik dan yeal di sela pergantian pelari obor Asian Games.

"Kami tadi memain alat rhythm digabung dengan musik moderen dan etnis, kita coba satukan sehingga lagu meriah," tambah Novi.