Sudah Mudah, Pemkab Bengkalis Imbau WP Bayar Pajak Tepat Waktu

id , sudah mudah, pemkab bengkalis, imbau wp, bayar pajak, tepat waktu

  Sudah Mudah, Pemkab Bengkalis Imbau WP Bayar Pajak Tepat Waktu

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menghimbau dan mengajak seluruh Wajib Pajak (WP) di daerah itu baik yang belum mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) maupun yang sudah mempunyai NPWP, Badan maupun perorangan, untuk sama-sama membayar pajak secara disiplin dan tepat waktu.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, Pajak merupakan sumber pendapatan daerah dan negara yang penting untuk membiayai pembangunan. Termasuk di Kabupaten Bengkalis.

"Untuk itu, membayar pajak merupakan salah satu bentuk peran serta aktif masyarakat dalam pembangunan,” kata Bupati Amril Mukminin usai mengikuti Panutan Penyampaian Surat Pemberiahuan (SPT) Tahunan dan Tax Gathering 2016 di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (16/3).

Amril mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung penuh dilaksanakannya kegiatan pekan panutan penyampaian SPT Tahunan ini. Dia optimis melalui kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kesadaran Wajib Pajak di daerah Bengkalis dalam memenuhi kewajiban perpajakan pada masa yang akan datang.

"Apalagi saat ini berbagai kemudahan diberikan kepada kita sebagai Wajib Pajak untuk memenuhi kewajiban itu secara online, tidak perlu lagi datang ke kantor Pajak dan bisa dilakukan dimana saja melalui internet, misalnya melalui sistem e-felling untuk penyampaian SPT tahunan secara online maupun e-billing untuk pembayaran secara online,” ujar Amril lagi.

Ia menjelaskan, secara nasional pada tahun 2016 ini, tidak kurang dari 70 persen sumber pendapatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dana penerimaan bersumber dari pajak.

“Sebagiannya ditransfer kembali ke daerah, tidak terkecuali Kabupaten Bengkalis untuk membiayai pembangunan. Misalnya untuk dana desa dari pemerintah pusat, dan wajib pajak yang disiplin dan memenuhi kewajibannya tepat waktu, bukan hanya disebut sebagai orang bijak, tetapi juga merupakan pahlawan pembangunan,” katanya