Sidak di Pasar Bengkalis pastikan ketersediaan pangan

id pemkab bengkalis,bupati bengkalis,kabupaten bengkalis,bahan pokok,sidak

Sidak di Pasar Bengkalis pastikan ketersediaan pangan

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy melakukan Inpeksi mendadak (sidak) di Pasar Terubuk Bengkalis, Senin 7 Juli 2023 (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkalis Alfakhrurrazy melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Terubuk Bengkalis, Senin, dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabil harga barang di wilayah tersebut.

Alfakhrurrazy didampingi Kepala Dinas Dagprin Bengkalis Zulpan dan Kabag Ekonomi H. Khairi Farizal bersama para Forkopimda dan perwakilan dari Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, meninjau dan berdialog langsung dengan para pedagang di pasar.

Razy mengatakan, adapun tujuan sidak ini yaitu untuk melakukan pengawasan dan pemantauan harga dan stok kesediaan bahan pokok di pasar umum Terubuk Bengkalis.

“Alhamdulillah stok kesediaan barang dan harga di pasar kita masih relatif stabil dan normal, meskipun beberapa minggu lalu Kabupaten Bengkalis mengalami kenaikan inflasi. Sekarang alhamdulillah kembali stabil,”ujar Razy.

Untuk saat ini lanjut Razy, para pedagang hanya mengeluh tingkat pembeli masyarakat agak sedikit berkurang atau sepi.

Tidak hanya memastikan harga barang dan kesediaan bahan pokok di pasar, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga terus rutin melakukan peninjauan langsung di sejumlah SPBU Bengkalis. Dengan harapan kesediaanbahan bakar tersebut selalu tersedia. (Infotorial)