Masyarakat Rusia Sudah Dapat Memanfaatkan Apple Pay

id masyarakat rusia, sudah dapat, memanfaatkan apple pay

Masyarakat Rusia Sudah Dapat Memanfaatkan Apple Pay

Jakarta (Antarariau.com)-Setelah membawa layanan pembayaran mobile-nya ke Australia, Kanada, China, Prancis, Hong Kong, Singapura, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat, Apple resmi meluncurkan Apple Pay di Rusia.

Dukungan hadirnya Apple Pay di negara ke-10 itu saat ini hanya terbatas pada satu bank yaitu Sberbank, dan satu tipe kartu yaitu MasterCard. Meski demikian, keduanya termasuk dukungan kartu debit dan kartu kredit.

Dengan demikian pengguna iPhone 6 dan seri iPhone yang lebih baru, atau pengguna Apple Watch dapat menggunakan layanan tersebut.

Seperti diketahui, untuk mengintegrasikan Apple Pay diperlukan langkah yang panjang, mulai dari mendapat persetujuan dari pemerintah, kemudian bernegosiasi dengan bank, lalu menggandeng vendor yang juga diperlukan hardware tambahan.

Belum diketahui berapa banyak toko di Rusia yang benar-benar telah menerima pembayaran dengan Apple Pay. Terlepas dari hal itu, Apple Pay di Rusia akan semakin berkembang seiring dengan lebih banyak lagi bank dan toko yang mau bergabung.

Terkait dengan ekspansi Apple Pay, Apple baru saja menggandeng dua bank di Inggris. Nasabah Co-operative Bank dan Metro Bank kini dapat menggunakan layanan pembayaran mobile milik Apple itu, demikian GSM Arena.