Mancester United Telan Kekalahan 0-2 Atas Stoke City

id mancester united, telan kekalahan, 0-2 atas, stoke city

Mancester United Telan Kekalahan 0-2 Atas Stoke City

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Manchester United menghadapi kekelahan kesekian kalinya saat melawan Stoke City pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-18 atau Boxing Day di Stadion Britania, Stoke dengan skor akhir 0-2, sabtu.

Kekalahan ini membuat pelatih Louis Van Gaal ketar ketir akan pemecatan dirinya, dengan membawa Manchester United yang tanpa kemenangan pada enam laga terakhir.

Dengan tidak memainkan Wayne Rooney, mancester united harus ketinggalan pada babak pertama 0-1 akibat kesalahan Memphis Depay saat mengembalikan bola kepada De Gea dengan sundulan.

Bola itu berhasil direbut pemain sayap Stoke, Johnson, kemudian diberikan kepada Bojan yang berdiri bebas untuk membobol gawang Setan Merah pada menit 18.

Pada menit 25 Ashley Young diganjar kartu kuning akibat menghalau umpan silang Mirko Arnautovic menggunakan tangan. Stoke City pun mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang berjarak 25 meter dari mulut gawang De Gea.

Mantan penyerang Barcelona, Bojan Krkic, berhasil mengirimkan bola tendangan bebas itu melewati pagar betis pemain United yang kemudian langsung disambar tendangan Mirko Arnautovic hingga bersarang di sudut kiri gawang De Gea pada menit 26. Stoke unggul 2-0.

United juga memiliki peluang lewat tendangan bebas Depay dari jarak 25 meter yang mengarah ke pojok gawang, namun berhasil ditepis kiper Stoke Butland pada menit 29.

Bojan yang berhasil melewati empat bek kembali mengancam gawang United namun berhasil digagalkan De Gea pada menit 36.

Menjelang istirahat babak pertama Juan Mata mencoba mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Stoke namun gagal disambut Ander Herrera yang berada di depan gawang.

Skor 2-0 untuk Stoke bertahan hingga akhir pertandingan.