Aktivis Bentuk "Referendum Rakyat Selamatkan KPK"

id aktivis, bentuk referendum, rakyat selamatkan kpk

 Aktivis Bentuk "Referendum Rakyat Selamatkan KPK"

Bengkulu, (Antarariau.com) - Para aktivis antikorupsi Kota Bengkulu membentuk grup "Referendum Rakyat Selamatkan KPK" di jejaring sosial Facebook menyusul penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Polri.

"Kami membuat grup ini sebagai dukungan penyelamatan KPK dari upaya-upaya pelemahan dari berbagai pihak," kata aktivis antikorupsi Bengkulu Usman Yasin di Bengkulu, Jumat.

Usman yang juga penggagas pembentukan grup itu dan dosen Universitas Hazairin mengatakan penyelamatan KPK harus segera dilakukan.

"Ini seperti kasus Cicak versus Buaya jilid dua dan masyarakat harus turun langsung menyelamatkan KPK," ujarnya.

Pantauan di laman grup tersebut, hanya dua jam setelah dibentuk, sudah ratusan anggota bergabung dalam grup tersebut dan menyampaikan dukungan terhadap KPK untuk terus maju memberantas korupsi.

Sejumlah pemilik akun menyatakan mendukung KPK dan menyerukan seluruh masyarakat agar menyelamatkan lembaga pemberantas korupsi itu.

Polri menangkap Bambang Widjojanto karena diduga telah menyuruh orang untuk memberikan keterangan palsu dalam persidangan di Mahkamah Kosntitusi terkait sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Kalimantan Tengah.