PT SSL salurkan program pemberdayaan di Rokan Hulu

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SSL

PT SSL salurkan program pemberdayaan di Rokan Hulu

Perwakilan manajemen PT SSL wilayah Kabupaten Rokan Hulu menyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat kepada masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan. (ANTARA/HO)

Rokan Hulu (ANTARA) - Manajemen PT Sumatera Sylva Lestari di Kabupaten Rokan Hulu menyalurkan program bantuan untuk masyarakat yang berada di wilayah kegiatan operasional perusahaan.

Ada beberapa program yang disalurkan langsung kepada masyarakat desa, baik program ekonomi, pendidikan maupun infrastuktur.

Kelompok Tani Surya Tani, Desa Rambah Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu mendapatkan bantuan berupa 2 ekor sapi betina berjenis sapi bali dari perusahaan.

Selain itu, perusahaan juga menyalurkan bantuan berupa material pembangunan untuk salah satu bangunan di sekolah TK RA Nurul Jannah, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir.

Perwakilan manajemen PT SSL, Suherman Hutagalung didampingi staf pemberdayaan masyarakat, Anggi H Siregar dan Yosmika menyebutkan bantuan ini merupakan bentuk program pemberdayaan masyarakat di wilayah konsesi perusahaan.

" Kami berkomitmen serta berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang berada di sekitar kegiatan operasional perusahaan. Harapannya, masyarakat dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, Kata Suherman, Sabtu (1/4).

Selain itu kedua desa diatas, perusahaan juga menyerahkan bantuan material berupa semen sebanyak 80sak kepada masyarakat di Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai.

Ketua kelompok Surya Tani, Mardi didampingi Kades Rambah Jaya, Gumono menyebutkan, bantuan sapi tersebut nantinya akan dikembangkan secara bergilir kepada anggotanya. Ia mengaku optimistis pengembangbiakan sapi akan berjalan baik karena didukung sumber pakan yang cukup melimpah di wilayahnya.

" Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan perusahaan. Sapi-sapi tersebut akan kami rawat dan kebangkan demi kesejahteraan anggota kelompok Tani kami, " Ucapnya.