PTPN V Distribusikan 3.000 Lebih Sembako Murah Bagi Masyarakat Sekitar Kebun

id ptpn v, distribusikan 3000, lebih sembako, murah bagi, masyarakat sekitar kebun

PTPN V Distribusikan 3.000 Lebih Sembako Murah Bagi Masyarakat Sekitar Kebun

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Perkebunan Nusantara V mendistribusikan 3.000 lebih paket sembilan bahan pokok murah ke seluruh masyarakat yang bermukim di sekitar area kerja perusahaan perkebunan sawit milik negara tersebut di Provinsi Riau.

"Sedikitnya ada 3.200 paket sembako murah yang kita distribusikan ke masyarakat," kata Direktur Komersil PTPN V M Arwin Nasution di Pekanbaru, Ahad.

Arwin menjelaskan ribuan paket sembako berisi beras, minyak makan, dan gula pasir tersebut ditujukan bagi masyarakat kurang mampu yang dijual dengan harga sangat terjangkau secara bertahap sejak akhir Maret hingga medio April 2018 ini.

Dia merincikan, pendistribusian paket sembako murah itu disebar ke delapan titik mulai dari Kabupaten Rokan Hilir dan berakhir di Kabupaten Kampar.

Diantaranya adalah Kebun Tanah Putih, Sei Garo, Kebun Air Molek, kebun Lubuk Dalam, Kebun Sei Siasam, Kebun Sei Intan Rokan, serta Sei Batu Langka Rokan Hulu dan terakhir Kebun Sei Kencana Kampar.

"Perusahaan menyalurkan 4 liter minyak goreng, 5 kilogram gula pasir, dan 10 kilogtan beras ke titik-titik yang ditentukan," ujarnya.

Melengkapi Arwin, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan Hery Augusman mengatakan pendistribusian pada delapan lokasi tersebut seluruhnya dipusatkan di kantor perusahaan atau kantor desa setempat yang dapat dengan mudah dijangkau masyarakat.

Dalam satu paket sembako, Hery menuturkan PTPN V hanya menjual seharga Rp125 ribu, atau 50 persen lebih murah dibanding harga normal pasaran yang mencapai Rp245 ribu untuk volume sembako yang sama.

"Minat warga sangat tinggi. Terbukti tidak ada satupun paket yang tersisa. Semuanya habis terjual. Bahkan banyak yang minta tambah. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan lagi di kesempatan berikutnya," tuturnya.