Tiga produk Wuling uji ketangguhan di Drive Xperience 2022

id Tiga, produk,Wuling ,uji ketangguhan, di Drive Xperience 2022

Tiga produk Wuling uji ketangguhan di Drive Xperience 2022

Tiga produk  unggulan Wuling  tahun 2022 yakni, New Cortez ‘Innovating Comfort, Air ev dan Almaz Hybrid uji ketangguhan di event Drive Xperience 2022. (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak tiga produksi Wuling yang diluncurkan tahun 2022 ikut uji ketangguhan pada event Drive Xperience 2022 di Jakarta, Selasa (29/11) kemarin.

Tiga produk unggulan Wuling tersebut yakni, New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ yang berada di segmen MPV, Air ev ‘Drive For A Green Life’ sebagai EV pertama Wuling di Indonesia, dan Almaz Hybrid ‘Exciting Performance’ pada kelas SUV.

"Kita mencoba tiga produk sekaligus, mobil ini diluncurkan pada tahun 2022," kata Media Relations Wuling Motor Brian Gomgom.

Pada event Wuling Drive Xperience 2022 ini juga mengajak serta puluhan awak media, yang berasal dari berbagai wilayah seperti Medan, Pekanbaru, Bali, Makassar, Manado guna menjajal Jakarta sepanjang 95 kilometer.

“Ini merupakan langkah kami untuk memberikan pengalaman secara langsung kepada rekan-rekan media regional mengenai deretan inovasi yang ada di lini produk Wuling terbaru di tahun ini," kata Gomgom.

Sepanjang perjalanan awak media dapat membuktikan langsung dengan ikut menjadi driver. Mereka merasakan dan menikmati kecanggihan teknologi Wuling seperti halnya, perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling remote control app via Internet of Vehicle, Advanced Driver Assistance System, sampai dengan inovasi mobil listrik dan hybrid yang sudah bisa dinikmati oleh konsumen di seluruh kota di Indonesia.

Mengambil titik start di Wuling Center Pondok Indah, acara ini diawali dengan pemaparan inovasi produk dari Wuling, penjelasan rute sampai dengan pembagian grup untuk tiap-tiap media.

Beragam kondisi perjalanan dapat dirasakan saat melalui beragam rute yang dipilih, mulai dari kepadatan lalu lintas di Jakarta, jalan protokol, tol Jakarta Outer Ring Road, hingga finish di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Tercatat jarak tempuh yang dilalui sejauh 100 kilometer dan rekan media mencoba ketiga lini produk Wuling secara bergantian," kata dia lagi.

Produk lainnya New Cortez, juga dijajal oleh awak media. Produk ini miliki teknologi Wuling Indonesian Command (WIND), Internet of Vehicle (IoV), serta kenyamanan berkendara yang khas.

Pengemudi dimudahkan dengan kendaraan yang terhubung melalui jaringan internet dan juga pengoperasian beragam fitur kendaraan menggunakan perintah suara. Smart MPV ini didukung oleh mesin berkapasitas 1.500cc turbo ini juga memiliki fitur keselamatan yang mumpuni untuk memberikan keamanan dalam mengemudi tanpa ragu.

Tidak ketinggalan Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik pertama juga hadir, dengan dimensi compact dan berdesain future-tech.

Kendaraan listrik yang mengusung tagline ‘Drive For A Green Life’, menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi rekan media yang mengendarainya untuk berkontribusi dalam lingkungan yang lebih hijau.

“Sebagai kendaraan listrik yang inovatif, Air ev pun telah mendapatkan apresiasi dari insan media otomotif Indonesia melalui penghargaan Best Innovation Award pada ajang Carvaganza Editor’s Choice Award 2022 serta Total Cost of Ownership kategori Battery Electric Vehicle terbaik dari Gridoto Award 2022,” tambah Brian Gomgom.

Selanjutnya, rekan media juga dapat merasakan sensasi berkendara bersama Wuling Almaz Hybrid yang mengedepankan keunggulan performa dan efisiensi berkendara. Kendaraan ini memiliki mesin bensin 2.000cc yang dikombinasikan dengan motor listrik mampu menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm, serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh. Power output yang dihasilkan oleh kombinasi tersebut dihantarkan ke roda depan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Eka salah satu jurnalis asal Riau mengatakan Almaz Hibrid sangat sempurna diantara produk yang sudah ia coba, tanpa getaran saat dihidupkan nyaris tidak berasa sampai-sampai ia tak bisa membedakan antara posisi mati dan hidup.