AMAN Prioritaskan Pembangunan Ribuan Rumah

id aman prioritaskan, pembangunan ribuan rumah

AMAN Prioritaskan Pembangunan Ribuan Rumah

Kampar (antarariau.com) - Calon Gubernur Riau dari Partai Golkar, Annas Ma'aamun mengatakan, dirinya akan menjadikan pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat miskin sebagai salah satu program prioritasnya jika terpilih sebagai pemimpin di provinsi ini untuk lima tahun ke depan.

"Pembangunan itu harus untuk kepentingan masyarakat banyak. Seperti membangun infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, sekolah, Puskesmas, masjid, serta rumah layak huni untuk masyarakat miskin," ujarnya saat berkunjung ke sejumlah desa di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Program ini, lanjut Annas, bukanlah isapan jempol belaka karena dirinya sudah menjalankan program tersebut di Kabupaten Rokan Hilir, dimana tempat melayani masyarakat dengan jabatan sebagai bupati.

"Di Rokan Hilir sudah 11 ribu unit rumah yang dibangun. Tiap desa dibangunkan antara lima sampai 10 rumah dengan harga per unitnya mencapai Rp75 juta," jelasnya.

Dirinya yakin masih banyak masyarakat di kampung-kampung atau pelosok yang belum punya rumah layak huni di provinsi yang berjuluk Bumi Lancang Kuning ini.

Karenanya, Annas berjanji akan melanjutkan program rumah layak huni untuk masyarakat miskin dengan tetap menjadi prioritas, jika nanti terpilih sebagai gubernur Riau.

Perhatian Annas yang berpasangan dengan Andi Rachman pada pembangunan sangatlah besar. Ketika banyak daerah yang menggunakan anggarannya lebih besar untuk belanja pegawai, tidak demikian dengan yang diberlakukan Annas.

"Belanja rutin pegawai di Rokan Hilir hanya mencapai 23 persen per tahun dan selebihnya untuk dana pembangunan," sebutnya.

Pada kunjungan tersebut Annas Ma'amun didampingi budayawan Riau DR Yusmar Yusuf dan mereka bertemu dengan tokoh masyarakat Suheilis, Datuk Gadang, Jamailus dan Herniati di Masjid Jamaah Wal Jamaah, Aur Sati, Tambang, Kampar. (rls)