"Underdog" dan "Hokusai", jadi pembuka dan penutup Festival Film Tokyo

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,film

"Underdog" dan "Hokusai", jadi pembuka dan penutup Festival Film Tokyo

Film "Hokusai" (Antara/HO/TIFF)

Jakarta (ANTARA) - Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) mengumumkan film yang akan jadi pembuka dan penutup tahun ini. "Underdog" arahan Masaharu Take akan membuka festival pada 31 Oktober, sementara "Hokusai" dari sutradara Hajime Hashimoto" yang dibintangi Yuya Yagira serta Min Tanaka akan menutup festival pada 9 November.

"Underdog" dibintangi Mirai Moriyama, Takumi Kitamura dan Ryo Katsuji. Film ini jadi film bertema tinju pertama Take dalam enam tahun terakhir sejak dia menyutradarai "100 Yen Love" (2014).

Baca juga: Walt Disney "sangat senang" dengan hasil awal perilisan "Mulan"

Dalam keterangan resmi, Masaharu Take menuturkan "Underdog" dibuat pada Januari dan Februari 2020, mengabadikan adegan yang kini tak bisa dilihat akibat COVID-19.

"Petinju, orang-orang kesepian di ring, tak bisa terus bertarung tanpa sorak sorai penonton. Penonton menciptakan pertarungan dan terus membicarakannya. Bukan pertarungan namanya bila tak ada yang menonton," kata Take.

"Underdog" mengisahkan tiga petarung yang tercampakkan dan berusaha untuk kembali ke ring.

Sementara "Hokusai" bercerita tentang seniman ukiyo-e Jepang Katsushika Hokusai dan karya "Secret of Three Waves". Hokusai dikenal lewat “Thirty-six Views of Mount Fuji” dan karyanya telah menginspirasi banyak seniman, termasuk Van Gogh dan Monet.

Yuya Yagira berperan sebagai Hokusai muda, dan Min Tanaka menjadi Hokusai dewasa. Tahun 2020 juga bertepatan dengan peringatan 260 tahun kelahiran sang seniman.

TIFF berencana tetap menggelar penayangan secara langsung di bioskop Tokyo agar penonton bisa tetap merasakan keseruan menonton film di layar lebar.

Baca juga: Academy Awards umumkan syarat baru kelayakan nominasi untuk Film Terbaik

Baca juga: Mulai tayang di Netflix, film "Bucin" ingin jangkau penonton mancanegara


Pewarta: Nanien Yuniar