Duo Manchester, City Bungkam MU

id duo manchester, city bungkam mu

Duo Manchester, City Bungkam MU

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Duel duo Manchester, City melawan United di Old Traffort berlangsung seru dan menegangkan. Setelah imbang 0-0 dibabak pertama dalam pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi itu.

Upaya keras yang dibangun untuk mencetak gol dibabak pertama namun kedua penjaga gawang tidak pernah menahan tembakan langsung karena bola berhasil diblok barisan pertahanan kedua kesebelasan.

Dibabak kedua tim asuhan Roberto Mancini itu membuka gol lewat Milner pada menit ke 51. Tendangan kerasnya gagal ditepis penjaga gawang MU setelah bola yang liar mengenai kaki seorang pemain MU itu sedikit berbelok arah ke ujung kanan gawang.

Tertinggal 0-1 MU meningkatkan serangan. Dengan mengandalkan van Persie dan Rooney berkali-kali kedua bomber ini mengancam gawang lawan. Usaha itu akhirnya kesampaian setelah pelanggaran yang dilakukan Yaya Toure terhadap Wellbek berbuah tendangan bebas.

Terdangan V Persie ke pojok kanan gawang itu disambut sundulan Jones. Bola liar tersebut mengenai pundak pemain City Kompany dan bola meluncur ke gawang tanpa sempat ditahan David De Gea.

Gol kemenangan akhirnya diraih City pada menit ke 78 setelah secara manis Kun Aguero memanfaatkan umpan Yaya Toure diluar kota penalti. Bergerak cepat, Kun melewati tiga pemain lawan dan tendangan kerasnya dari sudut sempit kiri gawang gagal ditahan Joe Hart.

Dengan kekalahan itu, MU harus mampu memenangkan empat pertandingan akhir untuk memastikan juara liga Inggris musim 2012-2013, sementara peluang City menorehkan keberhasilan seperti musim lalu sedikit terbuka. Dalam pertandingan yang berlangsung keras itu wasit mengelurkan sedikitnya 10 kartu kuning untuk pemain kedua tim