Antara Riau gelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa

id ANTARA, Riau, pelatihan, jurnalistik, mahasiswa

Antara Riau gelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa

Logo HUT ANTARA ke-85. (ANTARA)

Pekanbaru, (ANTARA) - Perusahaan Umum (perum) Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara Biro Riau menggelar pelatihan jurnalistik, di Pekanbaru, Sabtu (3/12). Kegiatan ini dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun ke-85 ANTARA pada 13 Desember 2022.

Pelatihan jurnalistik ini diikuti oleh mahasiswa dari beberapa universitas yang tergabung dalam Forum Pers Mahasiswa se-Kota Pekanbaru. Jumlah peserta sekitar 35 orang dengan tema kegiatan “Meningkatkan kemampuan serta kapasitas Pers kampus menyikapi isu-isu kekinian”.

Kepala Biro LKBN ANTARA Riau, RiskiMaruto mengungkapkan bahwa pelatihan jurnalistik rutin diberikan kepada berbagai pihak di antaranya kepada wartawan hingga humas pemerintah maupun perusahaan.

"Pada HUT ANTARA kali ini kita pesertanya berasal dari mahasiswa yang ada di Pekanbaru. Ini untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik," ujarnya.

Peserta di antaranya Pers Kampus Visi Universitas Lancang Kuning, Aklamasi Universitas Islam Riau, Bahana Mahasiswa Universitas Riau, Gagasan, dan Aksara Universitas Muhammadiyah Riau. Mereka akan diberikan pelatihan oleh ahli pers Riau yang ditunjuk Dewan Pers, Hasan Basril.

Tak lupa LKBN ANTARA Biro Riau mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah membantu kegiatan ini. Di antaranya Pertamina Hulu Rokan, Sinar Mas Argribusiness and Food, Grup APRIL, PTPN V, Minamas, APP Sinar mas, PT Arara Abadi, El Nusa Petrofin, Semen Padang, SKK Migas Sumbagut, EMPBentu, PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Alfamart, PT SRL, Toyota, serta pihak lain yang telah mendukung.

"Terimakasih kami ucapkan kepada para sponsor. Semoga kerjasama Antara dengan mitra terus berlanjut ke depannya," ucap Ketua Panitia, Vera Luciana.