Unggul di survei, Partai Berkarya Siak beri dukungan ke Alfedri-Husni

id Pilkada siak,alfedri, bupati siak,pilkada riau, pilkada siak 2020, pilkada serentak

Unggul di survei, Partai Berkarya Siak beri dukungan ke Alfedri-Husni

Partai Berkarya Siak berikan dukungan ke Alfedri-Husni.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Partai Berkarya Kabupaten Siak, memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza meskipun ketuanya secara lisan pernah memberikan dukungan ke paslon no. 1 Sayed Abubakar A Assegaf-Reni Nurita.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya Siak, Tengku Wira Safrada, Sabtu mengaku itu bukan secara kepartaian, tapi pribadi. Namun, setelah dilakukan survei di lapangan kata dia, hampir di setiap kecamatan pasangan Alfedri-Husni lebih unggul daripada pasangan lain.

"Survey yang dilakukan oleh tim Partai Berkarya, sampai ditingkat RT/RW. Dengan itu, kita memberikan dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan ini,"kata T. Wira.

Selain itu, yang lebih meyakinkan DPD Partai Berkarya Siak tersebut, kata T Wira terkait visi dan pasangan Alfedri-Husni. Juga kinerja Alfedri selama menjadi wakil bupati dan bupati di ilai sudah teruji.

"Kinerja dari Pak Alfedri ini sudah terbukti. Tinggal melanjutkan lagi yang sudah direncanakan beliau terkait pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Siak," tuturnya.

Sementara itu, Cabup Petahana Alfedri, mengatakan sangat berterima kasih telah bergabungnya tim Partai Berkarya Siak yang telah mendukung Alfedri-Husni di Pilkada 2020. Dengan bergabungnya Partai Berkarya Siak dengan Alfedri Husni memberikan magnet yang kuat untuk kemenangan Kualisi Siak Maju (KSM).

"Jadi 9 Desember nanti, Insyaallah kita menang," ujarnya.

Alfedri-Husni pada Pilkada Siakdiusung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Nasional Demokrat. Lima partai ini mempunyai kursi di DPRD Siak dengan totalnya sebanyak 16.

Selain itu, dari partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Siak juga mengalir dukungan. Sebelumnya sudah ada Partai Gelora, Perindo, PKPI, dan terakhir Partai Berkarya ini. Selain Alfedri-Husni, duacalon lainnya yang akan bersaing yakni Sayyed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dan Said Arif Fadillah-Sujarwo.

Baca juga: Cabup Siak ini akan cetak 1.000 UMKM berbasis digital setiap tahunnya, begini caranya

Baca juga: Ratusan ASN dan Penghulu dikumpulkan Pjs Bupati Siak, untuk apa?