Jalan protokol di Jakarta Utara disemprot disinfektan

id disinfektan,covid-19,corona virus,penanganan corona,virus corona,corona,2019-ncov,novel coronavirus 2019,Penyemprotan,Pe

Jalan protokol di Jakarta Utara disemprot disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan protokol dan fasilitas umum di Jakarta Utara, Minggu (22/3/2020). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian jalan protokol dan fasilitas umum di Jakarta Utara disemprot dengan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus penyakit corona(COVID-19).

Penyemprotan serentak dilakukan pada Minggu, dengan mengerahkan puluhan petugas gabungan Pemkot Jakarta Utara, TNI dan Polri.

Untuk memudahkan proses penyemprotan, sejumlah ruas jalan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan sementara waktu. Arus lalu lintas dari Jalan Jampea menuju Jalan Yos Sudarso dialihkan menuju Jalan Enggano, Tanjung Priok.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus COVID-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan, penyemprotan disinfektan itu merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Masyarakat diimbau tetap berada dirumah dan membatasi diri beraktivitas di luar rumah, karena virus tidak terlihat, tetapi penularannya sangat masif," kata Ali.

Penyemprotan dimulai dari ujung ruas Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Koja, menuju persimpangan Coca Cola di Kecamatan Kelapa Gading.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Boulevard Raya, Jalan Plumpang-Semper serta fasilitas umum seperti Halte Transjakarta.

Pemkot Jakarta Utara menggunakan cairan kaporit sebagai disinfektan dalam penyemprotan tersebut.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Kota Tua Jakarta berlangsung di tengah hujan

Baca juga: Seorang pekerja di Perawang Siak suspek COVID-19 usai dari Jakarta


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar