Brimob Polda Riau semprotkan disinfektan di Vihara Dhamma Metta Arama, Umat Budha bersyukur

id Brimob polda riau, polda riau, brimob pekanbaru

Brimob Polda Riau semprotkan disinfektan di Vihara Dhamma Metta Arama, Umat Budha bersyukur

Petugas Sat Brimob Polda Riau ketika menyemprotkan disinfektan di Vihara.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Riau melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Vihara Dhamma Metta Arama, Kelurahan Airhitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru dalam rangka upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan tugas rutin Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Riau,” kata Komandan Sat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi melalui PS Wakasubden KBR Detasemen Gegana,Ipda Rinaldi, Senin.

Disampaikannya, bahwa tugas pokok Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Riau ini adalah mengedepankan rangkaian kegiatan preventif. Selain itu saat ini kaum Tionghoa tengah merayakan Tahun Baru Imlek 2572 dan masih menggelar ibadah secara terbatas di Klenteng maupun Vihara.

Dansat Brimob Polda Riau menyampaikan pesan edukatifnya kepada warga masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan 4M secara disiplin dalam menjalankan aktifitasnya masing-masing di manapun berada. Protokol 4M yang dimaksud adalah, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kegiatan ini juga bersinergidengan satuan TNI.

“Kita jangan sampai lengah apalagi terlena meski Vaksin COVID-19 sudah didistribusikan dan sudah mulai disuntikkan, tetaplah terus mematuhi Prokes dalam setiap aktifitas sehari-hari secara disiplin,” ujar Dedi Suryadi.

Sementara itu, Pengurus Vihara Dhamma Metta Arama, Budhi bersyukur atas kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Sat Brimob Polda Riau di viharanya, Senin (15/2/2021). "Terimakasih kepada Bapak Kapolda Riau yang turut memberikan perhatian kepada kami, khususnya umat agama Buddha di vihara Dhamma Metta Arama, untuk mencegah penularan COVID-19 pada momentum Imlek 2572 ini,” ungkap Budhi.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Sat Brimob Polda Riau benar-benar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Hal tersebut juga menjadi motivasi bagi umat Buddha untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ia juga mendoakan Indonesia selalu damai serta terbebas dari virus Corona dan Polri selalu solid dalam menjalankan tugasnya."Pada momentum Imlek 2572 ini, kami juga mendoakan agar Indonesia selalu damai, rukun dan sejahtera. Kemudian kami juga mendoakan agar pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan dunia,” imbuhnya.

Baca juga: Peringati HUT ke-75, Brimob Polda Riau bersihkan vihara di Pekanbaru

Baca juga: Densus 88 pindahkan 23 tersangka terduga teroris ke Mako Brimob Kelapa Dua

Baca juga: Polda Riau kirim 100 Brimob ke Papua. Ini tujuannya