Peringati HUT ke-75, Brimob Polda Riau bersihkan vihara di Pekanbaru

id Hut brimob, brimob polda riau

Peringati HUT ke-75, Brimob Polda Riau bersihkan vihara di Pekanbaru

Personel Brimob Polda Riau ketika membersihkan Vihara.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Pekanbaru (ANTARA) - KorpsBrimob Kepolisian Daerah Riau dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-75 melakukan kegiatan bakti sosial membersihkan rumah ibadah umat Buddha, Vihara Dhamma Metta Arama yang berada di Jalan Karya Maju, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Pengurus vihara Dhamma Metta Arama,

Budi menyampaikan terimakasih

dengan kegiatan bakti sosial Brimob tersebut. Pengurus dan umat Buddha yang sembahyang di Vihara itu juga terharu dengan sikap simpatik Korps Brimob Polda Riau pada Sabtu (7/11) itu.

"Terimakasih Brimob telah membersihkan Vihara kami, ini telah menunjukkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama kepada kami semua," kata Budi.

Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Kasi Intelmob Polda Riau Kompol Franky Tambunan, didampingi Panit Intelmob Ipda Amir Hasan Harefa. Tema hari jadi Brimob ke 75 ini adalah "Brimob untuk Indonesia".

Sedikitnya ada 25 personel yang ikut dalam bakti sosial itu. Mereka membersihkan sampah di sepanjang jalan seputaran Vihara, membersihkan debu di dalam vihara, dan membersihkan selokan.

"Terimakasih kepada pengurus vihara yang telah menyiapkan konsumsi untuk kegiatan baksos ini," kata Kompol Franky.

Karena kondisi masih berada dalam masa pandemi COVID-19, maka ia menerapkan disiplin protokol kesehatan. Seluruh personel memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum kembali ke markas.

"Kami senang sekali sambutan dari pengurus vihara hangat, menyiapkan konsumsi dan terbuka kepada kami. Semoga hubungan Brimob Polda Riau dengan masyarakat terus terjalin dengan baik," sebutdia.