Teruci Chaplaku akhiri baksos Ramadhan 1442 Hijriyah

id terui, teruci chaplaku, chaplau, terios, rush, baksos ramadhan

Teruci Chaplaku akhiri baksos Ramadhan 1442 Hijriyah

Kumendan Teruci Chaplaku Budi Hamidi (kanan) saat memberikan bantuan kepada salah satu warga RW 08, Kelurahan Palas, Sabtu (8/5/21). (ANTARA/Riski Maruto/21)

Pekanbaru (ANTARA) - Komunitas otomotif Terios Rush Club Indonesia Chapter Lancang Kuning (Teruci Chaplaku) Riau mengkahiri rangkaian bhakti sosial di bulan Ramadhan tahun ini dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu di RW 08 Kelurahan Palas, Kota Pekanbaru, Sabtu (8/5).

Titik kumpul pemberian bantuan tersebut berawal dari Daihatsu Capella Medan di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru dengan diikuti 16 kendaraan.

Penyerahan bantuan tersebut disambut langsung oleh Bustami selaku tokoh masyarakat serta Akunnurdin selaku Ketua RW 08.

Baksos Teruci Chaplaku 2021



Kumendan Teruci Chaplaku Budi Hamidi dalam kesempatan itu menyampaikan bantuan antara lain berupa beras, telur ayam, dan gula pasir itu merupakan donasi dari anggota komunitas yang berbasis di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru tersebut.

"Alhamdulillah, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan warga," kata Budi Hamidi didampingi sejumlah pengurus lainnya seperti Hendra Kumar, Doddy Irwandi dan Boy Nike.

Akunnurdin, selaku Ketua RW 08, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Teruci Chaplaku, dan berharap komunitas tersebut terus berjaya dengan melakukan berbagai kegiatan lainnya yang bermanfaat.

Sebelumnya, Teruci Chaplaku juga memberikan bantuan kepada sebuah panti asuhan yang berada di wilayah Muara Fajar dan keluarga masyarakat kurang beruntung di wilayah Tenayan Raya yang juga masih berada di Kota Pekanbaru.

Tak hanya di dalam kota, komunitas yang beranggota aktif sebanyak 51 member ini juga melebarkan sayap dalam memberikan bantuan seperti di Pantai Asuhan Al Ikhlas di Sungai Pagar, Kabupaten Kampar, yang wakili pengurus Teruci setempat yakni Pedra Piliang.

Sementara pemberian bantuan masyarakat kurang mampu di Dusun Sukamaju, Kabuapten Rokan Hulu, diwakili oleh Arifin Pane dan Arli yang juga kebetulan juga warga setempat.

Baca juga: TeRuCI Chaplaku kembali berbagi kepada warga kurang mampu

Baca juga: Teruci Chaplaku berbagi ke panti asuhan

Baca juga: TeRuCi Chapter Lancang Kuning kukuhkan tiga anggota baru


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar