Pjs Bupati Siak tekankan penanganan COVID-19 dan netralitas ASN pada pilkada

id pilkada siak, penjabat sementara bupati siak, penjabat bupati siak, bupati siak,berita siak, pilkada siak 2020

Pjs Bupati Siak tekankan penanganan COVID-19 dan netralitas ASN pada pilkada

Pjs Bupati Siak, Indra Agus Lukman (tengah) memimpin rapat bersama sekda dan Ketua DPRD Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Penjabat SementaraBupati Siak, Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengawalitugasnya di hari pertama, Senin, dengan melakukan silaturahmi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, organisasi perangkat daerah dan camat di daerah setempat.

Indra diRuang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, menyampaikan arahanpentingnya kerjasama semua pihak dalam hal penanggulangan COVID-19 dan netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Pemilihan Kepala Daerah. Pasalnya pilkada tahun ini berbeda dari yang sebelumnya.

Perbedaannya tahun ini harus mengutamakan protokol kesehatan, dan ini hal baru yang menjadi tanggungjawab bersama. Meski begitu ia yakin dan percaya Siak mampu untuk melaksanakan pilkada di saat pandemi dengan baik.

"Saya yakin dan percaya, karena Siak dikenal dengan segudang prestasinya. Mulai dari pemerintahannya, pembangunan maupun bidang politik. Insya Allah Siak yang terbaik di Provinsi Riau," ungkapnya.

Baca juga: Kampanye di Siak, Paslon SADAR ingin masyarakat sadar bahaya COVID-19

Menurutnya, untuk menghadapi COVID-19 ini perlu kerjasama dan kesadaran diri sendiri. Ia berharap, aparatur pemerintah selaku pengayom masyarakat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Selaku ASN, kita dulu yang harus mulai. Baik dari keluarga, dan di lingkungan kantor untuk menjaga kondisi bebas dari virus tersebut," ucapnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau ini menyampaikan, bahwa seluruh ASN mesti bersikap netral menyambut Pilkada 2020. Netralitas dari ASN adalah poin utama dalam pilkada tahun ini terutama para camat dan lurah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Turut hadir dalam rapat itu KetuaDPRD Siak, Azmi, Sekretaris Daerah Siak, Arfan Usman. Forkopimda, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Kepala Kantor Kemenag, para Asisten Setda Siak, dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Baca juga: Mengintip koleksi "Janda Bolong" Rasidah Alfedri, istri Bupati Siak nonaktif

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar