Kampanye di Siak, Paslon SADAR ingin masyarakat sadar bahaya COVID-19

id pilkada siak,siak,pilkada siak 2020,kpu siak

Kampanye di Siak, Paslon SADAR ingin masyarakat sadar bahaya COVID-19

Cawabup Siak Reni Nurita melakukan kampanye dialogis bersama masyarakat di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak nomor urut 1 Sayed Abubakar A Assegaf-Reni Nurita (SADAR) melaksanakan kampanye di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak melalui cawabupnya dengan mengajak masyarakat agar sadar dengan bahaya COVID-19.

"Kesadaran masyarakat ini harus solid, bahwa COVID-19 ini sangat bahaya. Karena ada masyarakat yang tidak percaya COVID-19, ini yang akan kita sadarkan," kata Reni Nurita waktu kampanye, Senin.

Menurutnya pemberlakuan denda terhadap pelanggar protokol kesehatan harus disertai dengan edukasi. Itu supaya mereka terbiasa memakai memakaimasker, cucu tangan dan jaga jarak.

Jika tidak ada edukasi terhadap masyarakat supaya paham tentang COVID-19, itu tidak akan efektif juga. Selanjutnya jika masyarakat sudah sadar, maka COVID-19 ini akan lari, karena dia takut dengan kesadaran masyarakat.

Baca juga: Laporan awal dana kampanye Pilkada Siak, Paslon Alfedri-Husni 10 kali lipat dibanding yang lain

Oleh sebab itu, dia memintapenanganannya per Rukun Tetangga. Jika ada yang positif, bawa ke rumah sakit dan orang tanpa gejala cukup di rumah.

"RT yang bantu untuk keseluruhan dan koordinasi di kecamatan, kalau ada positif 'lockdown' semua, RT lain membantu. Jika sudah negatif baru dibuka, biayapun murah karena kita bergotong royong, bikin posko pengaduan yang keluar masuk, lapor ke RT," ulasnya.

Juru Kampanye, Komaryatim menambahkan pihaknya menyayangkan pemerintah kabupaten maupun gugus tugas tidak menjawab dengan jelas kepada masyarakat yang tak percaya COVID-19. Ini seperti lingkaran setan dan jika ini tak dijawab maka masalah COVID-19 takkan selesai.

"Banyak yang tak percaya COVID-19, ini perlu dikaji mengapa mereka tak percaya. Pemkab dan gugus tugas tidak pernah menjawab dengan jelas, kalau itu tak dijawab ini tak selesai," ungkapnya.

Paslon SADAR yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera ini mentargetkan menang dengan perolehan 100-150 ribu suara. Dua Paslon pesaingnya yakni Alfedri-Husni Merza dan Arif Fadillah-Sujarwo.

Baca juga: Kampanye perdana di Kotogasib, Alfedri-Husni ditanya jalan hingga bandara

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar