Tenggelam di Sungai Kampar, Caisar ditemukan meninggal

id Basarnas Pekanbaru,Tenggelam

Tenggelam di Sungai Kampar, Caisar ditemukan meninggal

Ilustrasi - Orang tenggelam di sungai. (dok. ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim gabungan pencarian dan pertolongan (SAR/search and rescue) Pekanbaru menemukan bocah Caisar (9) di Sungai Kampar dalam keadaan meninggal, Sabtu (3/2) sekitar pukul 10.10 WIB, setelah sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam pada Jumat (2/2) pukul 13.00 WIB.

"Caisar ditemukan pada jarak 6 kilometer lebih dari lokasi kejadian, saat pertama korban dinyatakan hilang di Dusun Tanjung Desa Sawah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi dalam keterangannya kepada media, di Pekanbaru.

Budi mengatakan setelah ditemukan, korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Setelah tim menemukan korban tersebut, maka operasi pencarian dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

Baca juga: Hilang saat mencari ikan, fans PSPS Riau ditemukan tewas

Ia menyebutkan dalam operasi pencarian korban tersebut, pihaknya juga dibantu oleh Tagana Kampar, aparat desa di Kecamatan Kampar, Polsek Kampar dan juga Koramil setempat.

"Operasi pencarian dinyatakan ditutup, terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat," katanya.

Pencarian korban berawal dari Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan Caisar tenggelam di Sungai Kampar, Dusun Tanjung Desa Sawah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Jumat (2/2).

Sementara lokasi kejadian dari pos SAR Pekanbaru diperkirakan berjarak 43 Km dengan titik koordinat 0°22'25.8"N 101°04'52.8"E.

"Basarnas Pekanbaru juga mengimbau orang tua menjaga anak anak mereka dan melarang bermain di pinggir sungai atau berenang apalagi curah hujan tinggi memicu aliran sungai cukup deras sangat berbahaya untuk anak-anak berenang," ujarnya.

Baca juga: Pelajar tenggelam di Rupat ditemukan tewas