Pelajar tenggelam di Rupat ditemukan tewas

id kecamatan Rupat,pelajar tenggelam,kabupaten Bengkalis,Polsek Rupat

Pelajar tenggelam di Rupat ditemukan tewas

Tim SAR gabung sedang melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang tenggelam di perairan Rupat Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - MF (12), seorang pelajar yang dikabarkan tenggelam ketika mandi bersama temannya di jembatan Parit Joko Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR di perairan Rupat dalam kondisi tidak bernyawa, Sabtu (13/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Korban dikabarkan hilang pada Kamis 11 Januari 2024, ketika bersama tujuh temannya berenang di Parit Joko Tanjung Kapal dan ditemukan di perairan Rupat tadi pagi oleh kapal Roro yang melintasi perairan tersebut," ujar Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, Sabtu.

Dikatakan Kapolsek, korban diketahui tenggelam ketika terjatuh di bawah jembatan dan dua orang temannya mencoba untuk menolong korban, akan tetapi kuatnya arus di laut tersebut korban tidak dapat ditemukan.

"Mendapat laporan kami bersama TNI AL, TNI AD, Satpol Air, Basarnas dan BPBD serta masyarakat melakukan pencairan dengan melakukan penyisiran di tepi pantai dan korban tidak ditemukan," kata Kapolsek

Mendapat laporan korban sudah ditemuka, tim langsung melakukan evakuasi ke darat serta koordinasi dengan pihak puskesmas Batu Panjang Rupat guna dilakukan tindakan visum et repetum.

"Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan pihak keluarga menerimanya dan idak menginginkan pemeriksaan lebih dalam berupa otopsi dan sudah dibawa ke rumah duka untuk kemudian dikebumikan," kata Kapolsek.