Diskes Pekanbaru terima 11.040 ampul vaksin COVID-19

id Vaksin,vaksin pekanbaru

Diskes Pekanbaru terima 11.040 ampul vaksin COVID-19

Penyerahan vaksin di Pekanbaru. (ANTARA/HO-Pemko)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesejatan (Diskes) setempat, sudah menerima distribusi vaksin COVID-19, sebanyak 11.040 ampul dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau Selasa (12/1) pagi.

11.040 ampul vaksin yang dikemas dalam box khusus itu langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru M Noer MBS lewat penandatangan dokumen serah terima.

"Kami sudah terima tadi 11.040 ampul vaksin, untuk digunakan bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat di Pekanbaru," kata Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru M Noer MBS di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakan dia untuk pertama kali nantinya vaksin itu akan di suntikkan secara massal pada tanggal 14 Januari, dan serentak secara nasional

"Di Pekanbaru acara peluncuran penyuntikan massal rencananya di pusatkan di Puskesmas Rejosari, yang akan di vaksin sesuai ketentuan untuk pimpinan daerah dan tokoh masyarakat," kata M Noer.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil dalam Rapat Checking Akhir Tim Persiapan Penyelenggaraan Vaksinasi COVID-19 di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa mengatakan, dirinya adalah salah satu tokoh pejabat yang akan menerima vaksin.

Ia mengaku telah menjalani proses skrining (rangkaian prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu). Proses skrining ini untuk pejabat Pemko Pekanbaru.

"Saya baru saja melakukan skrining untuk proses vaksinasi," kata Jamil.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan Februari ini di Bengkalis

Baca juga: Pekanbaru sudah siap laksanakan vaksinasi massal, Walikota tak ikut