Pemkab Kepulauan Meranti akan tempatkan dokter spesialis di Puskesmas Bandul

id Puskesmas bandul, puskesmas meranti

Pemkab Kepulauan Meranti akan tempatkan dokter spesialis di Puskesmas Bandul

Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi saat meninjau progres pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Desa Bandul, Selasa (10/11). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Tak hanya membangun Kantor Camat Tasik Putripuyu, Pemerintah Kabupaten Meranti juga menggesa pembangunan puskesmas rawat inap di Desa Bandul. Puskesmas tersebut akan disetarakan seperti rumah sakit pratama yang akan menempatkan tiga dokter spesialis yakni ahli kandungan, anak dan bedah.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi saat meninjau progres pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Desa Bandul, Selasa (10/11).

"Nantinya puskesmas ini akan kita jadikan sebagai rumah sakit pratama yang akan menempatkan dokter spesialis. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan rawat inap karena telah didukung oleh dokter spesialis," ujarnya

Pembangunan gedung ini merupakan puskesmas yang ke sembilan yang dibangun Pemkab Kepulauan Meranti. Upaya ini adalah salah satu fokus pemerintah untuk memudahkan dan memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

"Kita tak ingin lagi mendengar cerita lama ada masyarakat yang sakit akhirnya meninggal di tengah jalan sebelum sampai ke rumah sakit," tutur Bupati Irwan.

Seiring akan berakhirnya masa jabatannya di periode kedua ini, ia tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Meranti khususnya masyarakat Tasik Putripuyu jika masih ada janjinya yang belum terealisasi sepenuhnya.

"Mohon maaf jika masih ada janji-janji yang belum terealisasi. Karena itulah yang bisa dilakukan pemerintah sesuai dengan kekuatan APBD Meranti," kata Bupati.

Baca juga: Mahasiswa Riau relawan COVID-19 serahkan bantuan ke Puskesmas

Baca juga: Satgas BUMN COVID-19 Riau dipuji Arya Sinulingga, dan diminta prioritas bantu Puskesmas