Wakil Bupati Inhil tinjau posko COVID-19 di dua kecamatan

id Wabup Inhil, Syamsuddin Uti, Inhil, Tembilahan, Kecamatan GAS, Kecamatan Batang Tuaka

Wakil Bupati Inhil tinjau posko COVID-19 di dua kecamatan

Wabup Inhil, Syamsuddin Uti saat menyerahlan bantuan di Posko pencegahan penanganan COVID-19 Kecamatan Gaung Anak Serka. Selasa (12/5/2020). (ANTARA/HO-Prokopim Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Wakil Bupati Indragiri HilirSyamsuddin Uti melakukan peninjauan posko pencegahan penanganan COVID-19 di Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung Anak Serka,Selasa (12/5).

Wabup Inhil, Syamsuddin Uti mengatakan bahwa bahwa selain meninjau posko pencegahan penanganan COVID-19 dirinya juga menyerahkan paket sembako.

"Alhamdulillah, kita sudah melakukan peninjauan posko pencegahan penanganan COVID-19 di Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung Anak Serka. Di kesempatan itu, kita juga menyerahkan bantuan berupa sembako," sebut Syamsuddin Uti.

Pria yang akrab disapa SU ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kecamatan di Inhil yang telah mendirikan posko pencegahan penanganan COVID-19.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan yang telah melaksanakan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah ini yang bekerja sama dengan tim kesehatan dan pihak-pihak terkait lainnya," kata SU.

Politisi Demokrat ini berharap kepada seluruh Camat untuk selalu memantau warga masyarakat yang datang dalam rangka memutus penyebaran virus berasa dari Wuhan, China ini

Selain itu, dia meminta juga Pemerintah Kecamatan untuk terus menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker dan cuci tangan sesuai arahan protokoler kesehatan.

Sementara itu, Camat Gaung Anak Serka,Ijmi mengucapkan terima kasih atas pemantauan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Inhil.

"Semoga dengan kunjungan ini memberikan memotivasi petugas yang melaksanakan tugas di lapangan," sebutnya singkat.

Usai pemantauan dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis oleh Wabup Inhil, Syamsuddin Uti, santunan ini berasal dari PHBI Kecamatan Gaung Anak Serka yang terkumpul sebesar Rp158 juta yang akan diserahkan kepada 89 orang anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Teluk Pinang.

Pada pemantauan Posko terpadu oleh Wabup Syamsuddin Uti didampingi Kepala BPBD dan Sekretaris Satpol-PP, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Gaung Anak Serka.

Baca juga: Dua warga Inhil positif COVID-19

Baca juga: Dinas PMD Inhil lakukan rapid test