Dinas PMD Inhil lakukan rapid test

id Plt Kelapa Dinas PMD Inhil, Budi N Pamungkas,Dinas PMD Inhil,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Inhil, Rapit Test, covid-19, corona, inhil, tembil

Dinas PMD Inhil lakukan rapid test

Suasana rapit test di Dinas PMD Inhil, Selasa (12/5/2020). (Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Sebanyak 72 aparatur negeri sipil (ASN) honorer serta pendamping di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dilakukan rapidtestatau uji cepat COVID-19, Selasa (12/5).

Plt Kelapa Dinas PMD Inhil, Budi N Pamungkas Rabu, mengatakan bahwa langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh ASN dan honorer terbebas dari virus corona atau COVID-19.

"Dinas PMD menjadi targer utama, karena berhubungan dengan mereka-mereka yang berada digaris terdepan dalam penanganan COVID-19, seperti Kepala Desa dan petugas kesehatan," kata Budi Budi N Pamungkas.

Budi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Inhil yang telah mengerahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test kepada Dinas PMD.

Kegiatan ini, lanjutnya untuk mendeteksi dini terhadap COVID-19, dalam rangka pencegahan terpaparnya pegawai kami, apalagi kami berhubungan langsung dengan seluruh Desa yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kami sudah mengikuti Penanganan dan Pencegahan COVID-19 dengan cara menjaga jarak, menggunakan Face Shield dan masker, saat melaksanakan tugas," tukasnya.

Sementara itu untuk hasil rapit test, Dinas PMD Inhil masih menunggu dari Dinas Kesehatan Inhil.

"Kalau hasil pengetesan saya belum dapat surat hasilnya," sebutnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Dinas PMD Inhil.

"Kami sebagai Tom Gugus tentu menyambut baik langkah dilakukan oleh Dinas PMD Inhilyang melakukan rapit test untuk mencegah penyebaran COVID-19," sebutnya.

Baca juga: Pekanbaru mulai rapid test warga di zona merah Tampan

Baca juga: Lab Biomolekuler Riau terima ribuan spesimen tes COVID-19, begini prosesnya

Baca juga: Pemkab Siak Rapid Test 178 di Perawang, ada yang reaktif